Pekanbaru Job Fair akan Digelar

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar gembira bagi pencari kerja di Kota Pekanbaru. Karena, pada tanggal 14 dan 15 November mendatang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru menggelar Pekanbaru Job Fair II. Sejumlah kesempatan kerja di 40 perusahaan akan dibuka dalam iven yang diselenggarakan bersama Harian Tribun Pekanbaru tersebut.

"Ini merupakan lanjutan dari Pekanbaru Job Fair yang pernah dilakukan bulan Juni 2013 lalu," ungkap Kepala Disnaker melalui Kasi Informasi Pasar Kerja, Abdul Rahim kepada Tribun, Minggu (20/10). Kali ini, Pekanbaru Job Fair II akan diselenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska).

Menurut Abdul, kampus UIN Suska dipilih karena pada bulan yang sama universitas itu akan mewisuda seribuan lulusannya. Jadi diharapkan lulusan UIN Suska juga berkesempatan mengikutinya.

Sebagaimana pelaksanaan perdana lalu, Pekanbaru Job Fair II bertujuan untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan kerja yang diminatinya. Sebaliknya, perusahaan mendapat tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka harapkan.

Nantinya, Pekanbaru Job Fair II ini akan diikuti oleh sekitar 40 perusahaan. Baik perusahaan nasional maupun lokal. Misalnya PT Indah Kiat yang sudah menyatakan kesediaan untuk ikut. Disamping ada 10 perusahaan nasional yang nntinya akan dibawa oleh karir.com. Mereka bergerak di bidang manufaktur, perdagangan dan jasa hingga perbankan.

Pencari kerja nantinya yang berkesempatan ikut adalah lulusan SLTA sampai sarjana. Meski demikian, tak tertutup kemungkinan ada perusahaan yang menerima lulusan SMP. "Kita menargetkan dalam dua hari itu ada 4.000 pencari kerja yang hadir. Artinya satu hari setidaknya ada 2.000 orang," kata Abdul.

Untuk mempermudah pencari kerja, Disnaker bekerjasama dengan Tribun Pekanbaru. Dimana, pencari kerja bisa mendapatkan formulir mengikuti Pekanbaru Job Fair II di Tribun Pekanbaru. Panitia juga akan menampilkan layout tempat acara sehingga memudahkan pencari kerja mencari perusahaan yang ingin ia masuki.

Ditambahkan Abdul, beberapa perusahaan mungkin saja sekaligus menggelar walk to interview. Untuk itu, di lokasi kegiatan, panitia akan menyediakan ruangan khusus yang dapat dipakai sebagai tempat tes, psikotes hingga wawancara. "Tempat ini disediakan gratis," tuturnya.

Nah, bagi pencari kerja pemula, panitia juga akan mengadakan seminar yang mengangkat topik tips memasuki dunia kerja. Dalam seminar peserta juga diajarkan bagaimana cara membuat surat lamaran kerja, mengikuti tes psikotes hingga wawancara. Menariknya, seminar ini dapat diikuti secara gratis. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekanbaru Job Fair akan Digelar

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/10/pekanbaru-job-fair-akan-digelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekanbaru Job Fair akan Digelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekanbaru Job Fair akan Digelar

sebagai sumbernya

1 komentar:

moe_ichan mengatakan...

Admin, tlg tanyain dong, kalo pake ktp kampar, bisa kagak?

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger