Puluhan Warga Pangkalan Kuras Demo PT Arara Abadi

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 12.47

Laporan: Johanes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KURAS- Puluhan warga kecamatan Pangkalan Kuras mendatangi kantor PT Arara Abadi distrik Sorek di desa Dundangan, Senin (28/10). Massa melakukan aksi unjukrasa menuntut permintaan pengembalian lahan kepada PT Arara Abadi.

Informasi diperoleh tribun, puluhan pendemo yang keseluruhannya berjenis kelami laki-laki mendatangi lokasi perusahaan sekitar pukul 10.30 wib. Massa berasal dari empat desa yakni Desa Dundangan, Terantang Manuk, Palas, dan Sorek Dua. Adapun tuntutan para pengunjuk rasa yakni penyampaian Aspirasi pengembalian lahan PT Arara Abadi kepada masyarakat. Pasalnya, saat ini tidak ada lagi lahan tersedia untuk pertanian dan perkebunan.

Padahal, sumber penghidupan bagi masyarakat kebanyakan menggantungkan hidup dari bertani dan berkebun. Karena seluruh lahan sudah dikuasai oleh perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, khususnya PT Arara Abadi. Namun aksi sempat tertahan oleh portal pintu masuk perusahaan. Dijaga ketat oleh personil kepolisian dari Polsek Pangkalan Kuras, pendemo diizinkan masuk untuk bertemu dengan perwakilan perusahaan.

"Jumlah massa sekitar 50 orang. Saat ini mediasi sedang berlangsung antara perwakilan masyarakat dengan perusahaan di salah satu ruangan," ungkap Kasubag Humas Polres Pelalawan, AKP Lumbantoruan.

Hingga berita ini diturunkan, proses mediasi dan dialog para pihak masih berlangsung. Warga menyampaikan aspirasi permintaan lahan kepada menegemant perusahaan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Warga Pangkalan Kuras Demo PT Arara Abadi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/10/puluhan-warga-pangkalan-kuras-demo-pt.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Warga Pangkalan Kuras Demo PT Arara Abadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Warga Pangkalan Kuras Demo PT Arara Abadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger