Timnas U-19 Butuh Ujicoba ke Luar Negeri untuk Asah Mental Pemain

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM – Untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 berlaga di putaran final Piala Asia di Myanmar pada Oktober 2014, pelatih Indra Sjafri akan menggelar pemusatan latihan yang dimulai pada 9 November mendatang.

Selama pelatnas, para pemain Timnas U-19 tidak hanya menjalani sesi latihan yang telah diprogramkan pelatih, tetapi juga mengikuti beberapa pertandingan ujicoba. ADa dua model ujicoba yang akan dijalani, yakni ujicoba di dalam dan luar negeri.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, pertandingan ujicoba di luar negeri penting dilakukan, karena selama ini para pemain Timnas U-19 hanya bertanding di Indonesia.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara Piala AFF 2013 dan melaju ke putaran final Piala Asia 2014, tidak terlepas dari dukungan puluhan ribu suporter timnas. Kondisi berbeda akan dihadapi oleh Evan Dimas dan kawan-kawan saat berlaga di Myanmar tahun depan.

"Yang paling penting main di luar negeri. Pemain U-19 main selama ini di hadapan rakyat Indonesia. Timnas U-19 belum pernah merasakan bagaimana kerasnya partai tandang," kata La Nyalla dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (24/10/2013).

Menurut dia, banyak manfaat yang didapatkan pemain apabila menjalani pertandingan ujicoba di luar negeri.

"Di sana mereka akan beradaptasi dengan cuaca dan iklim, kemudian bagaimana bermain di bawah tekanan penonton. Selama ini anak-anak belum merasakan pertandingan tensi tinggi. Ini dapat melatih mental pemain," tuturnya.

La Nyalla memberikan kewenangan kepada Indra Sjafri membuat program ujicoba. Setelah dia menerima daftar program, nantinya La Nyalla akan menyiapkan lawan tanding.

"Saya memberikan kewenangan penuh kepada Indra membuat program. Kami secara otomatis mempersiapkan lawan," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas U-19 Butuh Ujicoba ke Luar Negeri untuk Asah Mental Pemain

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/10/timnas-u-19-butuh-ujicoba-ke-luar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas U-19 Butuh Ujicoba ke Luar Negeri untuk Asah Mental Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas U-19 Butuh Ujicoba ke Luar Negeri untuk Asah Mental Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger