Uang Rp 450 juta lesap di Parkiran Disprindag Dumai

Written By Unknown on Sabtu, 23 November 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Suhaemi Abas hanya bisa pasrah, ketika tahu uang operasional Bappeda Dumai yang baru ditariknya lesap oleh pencuri, Kamis (21/11) siang. Apalagi  uang itu jumlahnya mencapai Rp 450 juta.

Dari keterangan Suhaemi, kepada pihak Satreskrim Polres Dumai, saat kejadian ia hendak singgah sebentar, untuk makan siang. Selepas menarik uang tersebut di teller Bank Riau Kepri, Jalan Sultan Syarief Kasim, Dumai.

Tapi kelengahan itu ternyata dimanfaatkan oleh dua pencuri, kala mobil Kijang SGX milik Suhaemi parkir tak jauh dari Kantin Disperindag Dumai.

Begitu Suhaemi berada di kantin dan memesan makan siang, dua pencuri yang menggendarai Suzuki Satria FU lantas memecah kaca mobil. Lalu mengambil uang yang disimpan di mobil.

Kejadian itu, sontak membuat kepanikan di kantin yang sedang ramai. Bahkan seorang pengunjung wanita, yang tengah berada di sana langsung berteriak ada maling. Sehingga para pengunjung pun lantas memperhatikan ke arah mobil Suhaemi.

"Ada yang langsung berteriak maling waktu kejadian itu. Maka kami pun bergegas melihat ke aras pencuri bersepeda motor," ulas Pengelola Kantin, Etek kepada Tribun kemarin.

Tak hanya itu, kata wanita berkerudung, begitu terdengar teriakan seseorang dari arah RSUD Dumai langsung berupaya mengejar pelaku. Maklum RSUD dengan halaman Parkir Kantor Disperindag Dumai letaknya bersebelahan.

"Ada yang mau bantu mengejar pencuri itu. Bahkan ia mencoba untuk mencegat, tapi gagal," ulas Etek.

Ditambahkan Etek, yang memang ada saat kejadian itu, kedua pencuri tampak langsung memacu sepeda motornya. Seorang pengunjung juga berupaya mengejar dengan mobil. Namun urung karena sepeda motor tersebut melaju kencang.

Apalagi suasana jalan begitu sepi Kamis sore kemarin. Sehingga dengan mudah dua pencuri itu melarikan diri. Dari keterangan saksi mereka menuju Jalan Putri Tujuh.

Menanggapi kejadian itu, Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Wisnu Wibowo menyebut bahwa pencurian dengan pemberatan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Pencuri melakukan aksinya dengan modus memecahkan kaca mobil. Sehingga dengan mudah mencuri uang senilai Rp 450 juta, kala terparkir di Kantor Disperindag Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim.

Hingga Jum'at kasus ini masih dalam penyelidikan."Pelapor menyebut ada dua pelaku. Mereka menggunakan sepeda motor untuk melancarkan aksi. Kini keberadaan mereka masih dalam penyelidikan," ulas Wisnu.

Terkait kejadian ini, ia menghimbau agar seluruh masyarakat lebih waspada. Terutama kala memarkirkan kendaraannya.

"Sebaiknya jangan meninggalkan barang berharga, saat meninggalkan kendaraan. Kemudian mintalah pengawalan petugas kepolisian bila hendak mengambil uang atau kegiatan lainnya yang berisiko terhadap kerugian," jelas pria yang sempat bertugas di Polres Siak. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Uang Rp 450 juta lesap di Parkiran Disprindag Dumai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/uang-rp-450-juta-lesap-di-parkiran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uang Rp 450 juta lesap di Parkiran Disprindag Dumai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uang Rp 450 juta lesap di Parkiran Disprindag Dumai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger