Banyak Sarang Laba-Laba di Ruang Rawat Inap RSUD Siak

Written By Unknown on Sabtu, 23 November 2013 | 12.47

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Rungan rawat inap yang terdapat di tiap rumah sakit biasanya selalu identik sebagai tempat yang bersih dan steril. Namun sepertinya hal itu ternyata tidak terlihat di kamar rawat inap penyakit dalam, Shafa 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Siak. Kamar itu telihat dipenuhi sarang laba-laba disudut ruangan tersebut, Jum'at (22/11).

Kamar yang beukuran lebih kurang 4X4 meter itu dihuni lima pasien dengan beberapa anggota kelauraga pasien yang tengah menjaga anggota keluarganya yang tengah dirawat inap kamar Shafa 3 RSUD Siak itu.

Kondisi banyaknya sarang laba-laba itu ternyata mengundang ketidaknyamanan dan pertanyaan, khususnya dari anggota keluarga pasien yang tengah menjaga anggota keluarganya yang dirawat diruangan itu.

" Kenapa banyak sarang laba-laba disini, seharusnya kamar ini bersih dan steril. Gimana pasien mau sembuh kalau kondisinya kotor dan tidak nyaman," ujar Ratih, salah seorang keluarga pasien yang tengah menjenguk anggota keluarganya yang tengah sakit dan dirawat diruangan itu.

Pantauan tribun, pemandangan sarang laba-laba itu ternyata hanya ada dikamar itu saja, karena pantauan tribun dikamar rawat inap lainya terlihat bersih dan tidak ada sarang laba-laba.

Keluhan lainnya diungkapkan oleh Fatimah, (Istiri) dari pasien bernama Anto ini bercerita, suaminya menderita penyakit anemia dan harus dirawat dirumah sakit itu. Ia mengaku suaminya telah dua malam dirawat dirumah sakit tersebut. Petugas medis pun kemudian memasang selang dan jarum infus untuk memasukan cairan kedalam tubuh suaminya.

Namun telah hampir dua malam cairan itu tidak kunjung berkurang. " Hari pertama kemarin, cairan telah habis satu botol. Namun setelah itu jarum infusnya tersumbat karena cairan darahnya membeku. Kemarin petugas medis telah menyedotnya dan cairan infus kembali lancar. Tapi sekarang sudah tidak jalan lagi kayaknya tersbumbat lagi, karena cairannya tidak kurang," Ujar Fatimah kepada tribun seraya menunjuk cairan infus yang telah berwarna keruh itu.

Lanjutnya, cairan infus itu seharusnya telah di tukar oleh Petugas medis rumah sakit itu, karena telah lebih dari semalam lamanya tidak berganti dan kondis cairan itupun sudah telihat keruh. Fatimah megaku telah melaporkan kondisi itu kepada petugas medis, namun tidak kunjung di tangaapi.

"Saya khawatir dengan kondisi suami saya," kata Fatimah.

Fatimah juga berharap ada orang yang mau membantu mendonorkan darah untuk suaminya yang bergolongan darah " B ". Karena wanita ini mengaku telah meminjam kantong satu kantong darah dari RSUD siak itu dan harus mengganti kantong darah dengan jenis golongan darah yang sama.

" Saya sangat mengharap adanya bantuan dari masyarakat yang mau membantu untuk mendonorkan darahnya kepada suami saya. Saat ini suami saya membutuhkan sedikitnya tiga kantong darah," ujar warga bunga raya ini denga mata berkaca- kaca.

Dilain pihak, Direktur RSUD Kabupaten Siak, Ulfa Hanum yang dikonfirmasi terkait keluhan itu langsung langsung mengecek mengenai keluhan itu. Ulfa mengatakan terkait adanya sarang laba-laba itu, karena memang kondisi pasien yang membludak dan petugas medis enggan untuk melakukan pembersiahan diruangan itu karena masih ada pasien yang tengah dirawat di kamar itu.

" Kemarin itu kita telah melakukan pembersiahan disemua ruangan, memang saat itu ada pasien yang masih dirawat disana, jadi belum bisa dibersihkan. Kami akan segera membersihkan ruangan itu segera setelah pasien sembuh ," ujar Ulfa kepada tribun yang dikonfirmasi via telepon selularnya.

Direktur RSUD Siak ini juga mengaku akan segera menindakklanjuti keluhan keluarga pasien mengenai pelayanan medis RSUD Siak itu.

" Saya akan segera mengecek langsung mengenai keluhan itu, dan saya berterima kasih sekali atas informasi itu," ungkapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Banyak Sarang Laba-Laba di Ruang Rawat Inap RSUD Siak

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/11/banyak-sarang-laba-laba-di-ruang-rawat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banyak Sarang Laba-Laba di Ruang Rawat Inap RSUD Siak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banyak Sarang Laba-Laba di Ruang Rawat Inap RSUD Siak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger