Ganti Meja Kadisnaker, SBSI Urunan Tiap Anggota

Written By Unknown on Rabu, 11 Desember 2013 | 12.48

Laporan: Raya Desmawanto

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Riau menyadari peristiwa kericuhan di Kantor Disnaker Riau, Rabu pekan baru sebagai bentuk kekhilafan dan pelampiasan spontanitas atas tak kunjung direalisasikannya upah minimum sektoral migas 2013.

Kekecewaan buruh diperparah lagi oleh rapat segitiga antara Disnaker, Apindo dan Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang berdampak pada pemotongan upah akibat mogok kerja, Oktober lalu. Sejumlah aset yang dirusak, antara lain meja kerja Kadisnaker Riau, Nazaruddin  karena buruh menyatroni ruangan di lantai dua tersebut. Meski demikian, SBSI menunjukkan niat baik mereka untuk berdamai dan menuntaskan itu secara kekeluargaan.

Koordinator Wilayah Konfederasi SBSI Riau, Patar Sitanggang SH menjelaskan, pihaknya besok rencananya akan mengganti meja kerja Disnaker yang terpatah karena dibanting buruh. Termasuk meja-meja, pot bunga dan asbak rokok yang rusak juga akan diperbaiki dan diganti.

"Ya, kita akan ganti besok. Supaya Kadisnaker kembali nyaman bekerja. Kan gak elok kalau meja Kadisnaker tak ada, nanti gak bisa maksimal kerja," kata Patar Sitanggang kepada Tribun, Rabu (11/12).

Lantas, dari dana untuk membeli meja kerja dan perabot lain yang dirusak itu?

"Kami urunan. Tek-tekan kumpul uang. Masing-masing anggota sumbang-sumbangan sesuai kemampuannya, supaya bisa cukup. Ini sebagai simbol kami tetap bersatu untuk menghadapi masalah," kata Patar.

Aksi buruh, Rabu pekan lalu di kantor Disnaker Riau sempat berujung pada penahanan empat pimpinan buruh. Namun, Senin (10/12) malam kemarin, Polresta Pekanbaru mengabulkan penangguhan penahanan terhadap empat orang tersebut. Mereka hanya dikenakan wajib lapor. (*)

Bagaimana rencana selanjutnya dari SBSI ini?. Baca Harian Tribun Pekanbaru Edisi Kamis (12/12/2013)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ganti Meja Kadisnaker, SBSI Urunan Tiap Anggota

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/12/ganti-meja-kadisnaker-sbsi-urunan-tiap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ganti Meja Kadisnaker, SBSI Urunan Tiap Anggota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ganti Meja Kadisnaker, SBSI Urunan Tiap Anggota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger