Kombes Adang : Rugi Kalau Ngak Datang

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-  Pekanbaru menjadi tuan rumah pelaksanan putaran pertama Proliga 2014. Ketua panitia pelaksana putaran pertama Proliga 2014 ini, Kombes Adang Ginanjar pun mmeinta seluruh masyarakat Riau terlebih pecinta bola voli untuk menonton secara langsung acara tingkat nasional ini.

Pria yang menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru ini mengatakan, rugi bila masyarakat terlebih pecinta bola voli tidak hadir melihat secara langsung pertandingan. "Rugi kalau ngak datang," kata Kombes Adang Ginanjar seraya mengajak masyarakat datang, Jumat (20/12) di Mapolresta Pekanbaru.

Adang punya alasan tersendiri menyebut rugi kalau tidak menyaksikan secara langsung pertandingan ini. Misalnya, yang akan bermain merupakan pemain - pemain nasional Indonesia yang tergabung dalam klub - klub voli. Selain itu, masing - masing klub yang bertanding juga diisi pemain nasional negara asing. Semisal, Brazil, Thailand, Myanmar dan negara lainnya.

Selain itu, akan banyak manfaat dalam melihat secara langsung. Banyak ilmu yang akan didapat, terutama atlet voli Riau, dari permainan atlet nasional dalam kompetisi ini.

Alasan lainnya, harga tiket yang ditawarkan panitia hanya Rp 10 ribu saja. Pertandingan putaran pertama ini memakan waktu hanya tiga hari. Adang mengatakan, bila di Jakarta dan daerah lain di Jawa, harga tiket paling murang Rp 25 ribu dan bahkan ada yang mencapai ratusan ribu.

"Di Pekanbaru ini kan juga kurang event. Ini jadi wisata olahraga. Ini juga mengangkat nama Riau. Kita harus datang apalagi hanya tiga hari saja.

Adang mengatakan, sebelumnya, Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah putaran pertama. Namun pihaknya berupaya untuk membawa putaran pertama ke Pekanbaru.

Niatan membawa ke Pekanbaru peratndingan pertama ini karena berkaca pada 2011 lalu. Ditahun itu, Pekanbaru juga tuan rumah dan saat itu penonton sangat membludak.

"Kita karena berkaca di tahun 2011. Saat itu penonton sangat antusias. Mudah - mudahan lebih sukses lagi kali ini," katanya.

Sesuai jadwal yang diberikan panitia, pada 10 Januari pertandingan dimulai pukul 14.30 wib. Jakarta Bank DKI vs Jakarta PGN Popsivo (putri); Gresik Petrokimia vs Manokwari Valeria Papua Barat (putri); Jakarta BNI 46 vs Palembang Bank Sumsel Babel (putra).

Pertandingan 11 Januari dimulai pukul 13.00 win yakni Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Energi (putri); Jakarta Elektrik PLN vs Solo Bank Jateng (putra); Jakarta Bank DKI vs Jakarta Elektrik PLN (putri); Surabaya Samator vs Jakarta Pertamina Energi (putra).

Pertandingan 12 Januari dimulai pukul 11.00 Wib. Yang bertanding yakni Gresik Petrokimia vs Jakarta Pertamina Energi (putri); Jakarta BNI 46 vs Manokwari Valeria Papua Barat (putri); Jakarta Elektric PLN vs Palembang Bank Sumsel Babel (putra); Jakarta Elektric PLN vs Jakarta PGN Pospivo (putri); Surabaya Samator vs Jakarta BNI 46 (putra).

Adang sendiri merupakan manajer Jakarta PGN Pospivo. Ia pun berharap timnya bisa menjuarai putaran pertama ini.

Ketua harian Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau Marzuki Taher yang didampingi sekretaris umum PBVSI Riau, Erizal mengatakan pertandingan proliga di Riau ini sangat bermanfaatkan buat kemajuan olahraga bola voli di Riau. Hal itu terlihat dari pertandingan Proliga di 2011 lalu.

"Setelah Proliga di 2011, voli di Riau meningkat. Pertandingan yang kita gelar banyak klub yang ikut," katanya.

Marzuki pun mendukung pelaksanaan Proliga di 2014 nanti. Pengprov PBVSI Riau, katana, sudah meminta para klub voli se Riau untuk menyaksikan secara langsung pertandingan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kombes Adang : Rugi Kalau Ngak Datang

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/12/kombes-adang-rugi-kalau-ngak-datang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kombes Adang : Rugi Kalau Ngak Datang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kombes Adang : Rugi Kalau Ngak Datang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger