Atletico vs Barcelona: Parade Bomber Tajam

Written By Unknown on Sabtu, 11 Januari 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Duel jornada 19 La Liga antara Atletico Madrid dan Barcelona di Vicente Calderon, Minggu (12/1) dinihari, dijamin menarik. Selain adu gengsi dua tim teratas di papan klasemen, duel kedua tim juga menyajikan parade bomber-bomber haus gol.

Dari lima penyerang yang dimiliki Atletico Madrid pada musim ini, Diego Costa, David Villa, dan Adrian sudah mencatatkan nama masing-masing di papan skor.

Costa sudah mencetak 19 gol dari 18 penampilan di La Liga disusul Villa --yang notabene mantan bomber Barca-- dengan koleksi delapan gol. Sedangkan Adrian baru sekali menyumbangkan gol dari 13 penampilan.

Penyerang-penyerang Barcelona jauh lebih tajam. Pedro dan Alexis Sanchez bersama-sama memimpin perolehan gol Barcelona di La Liga musim ini dengan torehan 11 gol.

Mesin gol tim, Lionel Messi, menyusul dengan koleksi delapan gol. Bintang Brasil, Neymar, sudah mengumpulkan enam gol. Barcelona juga sumber gol alternatif yaitu pada sosok gelandang serba bisa, Cesc Fabregas, yang sudah mengoleksi satu gol lebih banyak dari Neymar.

Messi menjadi sosok yang paling dinantikan pada laga ini. Pemain berjulukan La Pulga tersebut menandai comeback-nya pascacedera dengan mencetak dua gol dalam tempo 26 menit ke gawang Getafe di ajang Copa del Rey, Kamis lalu.

Dikutip oleh Marca, gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai Messi menunjukkan penampilan yang luar biasa dan terlihat sangat termotivasi untuk terus menunjukkan kemampuan hebatnya.

Namun demikian performa apik itu tidak menjamin Messi akan turun sebagai starter ketika jumpa Atletico. Secara pribadi Messi menyerahkan hal tersebut kepada pelatih Gerardo Martino.

"Tidak ada seorang pun pemain yang tidak tergantikan. Selama saya cedera pemain yang lain tampil luar biasa. Siapa pun yang bermain di skuat tim mereka selalu mampu menjawab tantangan," tutur Messi kepada Barca TV.

Comeback Messi mendapat perhatian dari kubu tuan rumah. Costa pun berharap Messi bisa tampil dalam laga krusial yang disebut-sebut bakal menjadi penentu juara La Liga musim ini.

"Kami semua merindukan dia bermain karena dia adalah Messi. Tentunya akan menyenangkan dia bisa bermain di Calderon. Saya harap dia tidak tampil bagus pada laga nanti, meski kami tahu dia pasti akan sangat bersemangat. Namun demikian kami memiliki pemain yang bisa menghentikan dia," tutur Costa di situs resmi Atletico Madrid.

Selain Messi, Barcelona kemungkinan besar bisa memainkan Neymar di Calderon. Neymar sudah pulih setelah absen melawan Getafe akibat sakit perut.

Tim asal Catalan juga memiliki Pedro yang sedang tampil bagus belakangan ini. Pedro sudah mencetak lima gol dari empat penampilan terakhir.

Pelatih Barcelona Gerardo Martino sampai mengaku kesulitan untuk memilih tiga pemain di depan. "Saya memiliki masalah yang sama seperti saat melawan Elche. Kami memiliki banyak pemain bagus," ungkapnya.

Pedro dan Alexis kemungkinan masih akan menjadi pilihan utama di posisi sayap. Sementara Neymar dan Messi dimainkan secara bergantian sebagai false nine atau striker palsu.

Bagaimana dengan Fabregas yang tampil gemilang melawan Getafe? Martino mengisyratkan untuk merotasinya untuk memberi waktu istirahat.

Di lini tengah, Martino siap menurunkan trio terbaiknya. Xavi dalam kondisi bugar setelah istirahat melawan Getafe. Andres Iniesta juga fit. Sedang Sergio Busquets sudah bisa kembali usai menjalani sanksi larangan bertanding.

Marc Bartra yang diistirahatkan saat melawan Getafe ada kemungkinan akan dimainkan menemani Gerard Pique di jantung pertahanan. Martino juga bersiap menyambut kembalinya Dani Alves yang sudah kembali berlatih.

Kubu Atletico tidak gentar terhadap ancaman dari Barcelona. Costa mengakui melawan Barcelona merupakan laga yang sangat sulit karena klub asal Catalan tersebut menyandang status sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Namun demikian Costa optimistis timnya mampu menumbangkan sang juara bertahan LA Liga.

Atletico tidak hanya percaya diri jelang laga krusial ini. Mereka tidak merefleksikan beban wajib menang. Costa menegaskan bagi timnya laga melawan Blaugrana bukan laga penentu.

"Saya rasa laga ini bukan laga penentu, masih banyak laga di depan. Barcelona tim yang sangat kuat dan sangat prestisius, namun hal yang terpenting adalah menjalani pertandingan satu per satu dan mengeluarkan kemampuan terbaik pada setiap pertandingan," kata pria berdarah Brasil tersebut.

Sikap tenang juga ditunjukkan oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois. Pemain asal Belgia itu mengaku jika Pelatih Diego Simeone sudah memberikan rekaman video permainan Barcelona kepada para pemain.

Kepada Radio Marca Courtois berkata, "Tapi begitu tiba di rumah, saya memilih untuk bersantai dan bermain PlayStation."
Atletico juga sudah bisa diperkuat kapten mereka Gabi yang sebelumnya absen karena sanksi. Juanfran juga bisa turun setelah federasi sepakbola Spanyol merevisi keputusan kartu kuning kepada dirinya.

Bek tengah Diego Godin yang sempat diragukan tampil karena cedera usai melawan Valencia di Copa del Rey, Rabu lalu, juga dinyatakan fit. Sementara Mario Suarez dan Filipe Luis kebugarannya diragukan, tetapi keduanya diperkirakan bakal tetap berada di bangku cadangan.

Atletico dan Barca bersaing di ketat di posisi teratas klasemen sementara La Liga. Keduanya sama-sama mengoleksi 49 angka. Barca hanya unggul selisih gol sehingga berhak berada di posisi pertama.

Pemenang di Calderon akan menjadi penguasa tunggal sekaligus juara paruh musim. Kemenangan juga akan melempangkan jalan bagi Atletico dan Barca untuk menjadi juara di akhir musim nanti. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Atletico vs Barcelona: Parade Bomber Tajam

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/01/atletico-vs-barcelona-parade-bomber.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atletico vs Barcelona: Parade Bomber Tajam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atletico vs Barcelona: Parade Bomber Tajam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger