Polresta Kewalahan Tertibkan Lahan Parkir di Jalur Bersepeda

Written By Unknown on Rabu, 29 Januari 2014 | 12.47

Laporan Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol M.Mustofa melalui Kanit Dik Yasa AKP Sunarti mengaku belum bisa berbuat banyak terkait penertipan jalur bersepeda yang dijadikan sebagai lahan parkir kendaraan.

Namun demikian, pihaknya sudah berupaya untuk terus mensosialisasikan jalur bersepeda. Bahkan pagi tadi, Rabu (30/1/2014), pihaknya telah memasang rambu dilarang parkir di jalur bersepeda dibeberapa ruas jalan. Diantaranya, di jalan Gajah Mada.

"Ini kan barang baru (jalur bersepeda) dan kita harus pelan-pelan menertibkannya, karena tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kalau kita paksakan, tentu kita akan kewalahan, karena lahan parkir di Pekanbaru ini memang minim," kata AKP Sunarti kepada Tribunpekanbaru.com. 

Sejak jalur bersepeda diresmikan oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, sebut Sunarti, pengemudi dan petugas kepolisian Lalu Lintas saling "main kucing-kucingan". Begitu ada petugas, tidak terlihat adanya jalur bersepada dijadikan lahan parkir.

"Namun, begitu petugas tidak ada, para pengemudi selalu memarkirkan kendaraannya di jalur bersepeda. Untuk itu, kita akan terus upayakan sosialisasi. Kemudian, kita juga mengajak para pekerja kantoran yang mengunakan mobil, beralih naik sepeda ke kantor," bebernya.

Saat ini, lanjut Sunarti, jalur bersepeda di Pekanbaru, ada lima titik. Pertama, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman dari Simpang Tiga hingga ke Simpang Pangeran Hidayat dan disisi sebelahnya yaitu dari Simpang Tiga hingga ke Simpang Hangtuah.

"Kemudian di Jalan Hanguah dari tugu Bambu Runcing ke Simpang Hangutuah Jalan Jenderal Sudirman. Setelah itu, disepanjang Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada dan disepanjang Jalan Patimura," tutur Sunarti.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polresta Kewalahan Tertibkan Lahan Parkir di Jalur Bersepeda

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/01/polresta-kewalahan-tertibkan-lahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polresta Kewalahan Tertibkan Lahan Parkir di Jalur Bersepeda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polresta Kewalahan Tertibkan Lahan Parkir di Jalur Bersepeda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger