Susahnya Mencari Pemain Lokal Nasional

Written By Unknown on Sabtu, 01 Februari 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- PSPS saat ini masih membutuhkan pemain. Pencarian pemain masih dilakukan jajaran manajemen dan pelatih walau diakui saat ini agak sulit mencari pemain lokal, terutama lokal nasional.

Yang dibutuhkan saat ini adalah pemain lokal untuk mengisi beberapa posisi. Pelatih kepala PSPS Philep Hansen mengatakan yang paling penting untuk di isi untuk pemain lokal yakni striker, gelandang dan bek kanan.

Telah lama Philep mengungkapkan masih membutuhkan pemain tersebut. Namun hingga kini belum didapat juga.

Philep mengaku untuk saat ini memnag agak susah untuk mencari pemain lokal terutama lokal nasional. Faktor PSPS bermain di Devisi Utama menjadi salah satu penyebabnya.

Diakuinya, saat ini, para pemain lokal nasional masih mengutamakan bermain di klub - klub ISL. Karena transfer pemain untuk klub ISL belum tutup, para pemain pun masih mengutamakan klub ISL.

"Tapi saya yakin, setelah transfer pemain ISL ditutup, akan banyak pemain lokal nasional yang mencari klub. Kita bisa memilih di situ nanti," kata Philep, Jumat (31/1/2014).

Diakuinya, jajaran pelatih dan manajemen memang tidak serta merta menerima para pemain yang seleksi di PSPs. Terbukti beberapa pemain lokal nasional dan lokal Riau dicoret dari seleksi. Alasannya, ya, karena tidak sesuai harapan pelatih.

Pelatih PSPS memang menarapkan standart yang agak tinggi dalam merekrut pemain. Maklum, target yang akan dicapai musim ini agak tinggi yakni "Back to ISL."

Mencapi target tersebut tidak mudah namun bisa tercapai. Sayartnya, kualitas pemain PSPS harus setera dengan pemain ISL, bukan setera dengan pemain Devisi Utama.

"Kita boleh bermain di Devisi Utama. Tapi cara permainan kita dan kualitas, harus sama dengan ISL. Dengan seperti itu kita bisa menembus ISL musim depan," ujarnya.

Saat ini ada sebanyak 25 pemain yang sedang mengiuti seleksi di PSPS. Dari jumlah tersebut 3 pemain asing dan sisanya pemain lokal Riau dan lokal nasional.

Jumat sendiri PSPs kedatangan dua pemain lokal nasional. Kedua pemain tersebut saat ini berada di mess PSPS. Namun sayang kedatangan kedua peain ini tidak diketahui manajemen dan pelatih.

"Saya tidak tau itu. Mungkin pelatih yang bawa," kata manajer PSPS Deni. Pelatih saat dikonfirmasi juga tidak tau. "Kabarnya ada dua pemain. Tapi saya tidak tau namanya," ucap Philep yang mengaku berada di Jakarta. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Susahnya Mencari Pemain Lokal Nasional

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/02/susahnya-mencari-pemain-lokal-nasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susahnya Mencari Pemain Lokal Nasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susahnya Mencari Pemain Lokal Nasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger