Area Parkir jadi Lapak Jualan Pedagang

Written By Unknown on Sabtu, 01 Februari 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak DPRD Pekanbaru kini menyorot pengalihanfungsi basement Pasar Bawah Pekanbaru. Dalam fungsi awalnya, basement tersebut seharusnya menjadi parkir kendaraan. Namun realitanya hingga kini basement tersebut dijadikan sebagai lapak jualan pedagang.

Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Drs Wahyudianto, Jumat (31/1) menjelaskan, persoalan ini sudah lama dilaporkan warga dan pedagang ke dewan. Namun dewan mengharapkan permasalahan ini bisa dilakukan secara kekeluargaan.

Sebab, pengelolaannya Pasar Bawah ini sekarang ditangani pihak swasta (PT Lipuri Indonesia). Namun kondisi ini belum tuntas sampai sekarang, bahkan warga masih ada yang melapor, karenanya dewan terpaksa mengambil sikap.

"Basement itu kan untuk lahan parkir. Tapi sekarang, hampir seluruh basement jadi lapak jualan. Hanya beberapa persen saja yang tinggal untuk parkir. Laporan warga itu memang benar, hanya beberapa mobil saja. Sementara sepeda motor juga demikian," kata Wahyudianto kepada Tribun.
 
Terkait kondisi ini, investor atau perusahaan yang mengelolanya hanya mengembalikan kepada fungsi awalnya. Lebih dari itu, kata politisi Golkar ini, dinas terkait, yakni Dinas Pasar Pekanbaru dan Disperindag harus turun tangan.

Sebab, ini sudah menjadi keluhan utama masyarakat. Apalagi Pasar Bawah ini menjadi icon Pekanbaru. Jika tidak ditindaklanjuti, maka dikawatirkan bisa menjadi persoalan baru di tengah masyarakat. Terutama masyarakat yang merasa tidak nyaman jika berkunjung ke sana.

"Kita harapkan Dinas Pasar dan Disperindag bisa memanggil pengelolanya. Kok bisa seperti ini, apalagi sudah berlangsung lama," tegas Wahyudianto lagi.

Selain masalah basement, DPRD juga melihat pengelolaan Pasar Bawah ini dinilai belum maksimal. Dari semua gedung yang ada, lantai tiga juga tidak difungsikan. Padahal jika pengelolaannya lebih bagus, dipastikan daya tarik Pasar Bawah semakin bagus.

"Itu tadi, kita minta Pemerintah mengevaluasi pengelolanya. Jangan dibiarkan begitu saja. Sesuaikan peruntukkannya. Kita sangat sayangkan itu," paparnya. Sementara itu, Kadis Pasar Pekanbaru Sadri yang dihubungi Tribun, HP-nya tak kunjung aktif. Begitu juga dengan Kadisperindag Pekanbaru El Syabrina, meski HP-nya aktif, tak kunjung diangkat. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Area Parkir jadi Lapak Jualan Pedagang

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/02/area-parkir-jadi-lapak-jualan-pedagang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Area Parkir jadi Lapak Jualan Pedagang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Area Parkir jadi Lapak Jualan Pedagang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger