BOB Taja Try Out Akbar Bagi 2500 Siswa SLTA di Empat Kabupaten

Written By Unknown on Rabu, 26 Maret 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dalam rangka menghadapi kesiapan meningkatkan kualitas dan kuantitas kelulusan siswa tingkat SLTA pada Ujian Akhir Nasional, SKKMigas melalui Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) - Pertamina Hulu, telah menggelar rangkaian  Program Try Out Akbar tingkat SLTA atau sederajat di empat Kabupaten, di Provinsi Riau.

Empat Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Siak, Kampar, Bengkalis dan Pelalawan. Rangkaian Try Out Akbar ini, telah dimulai sejak sepakan yang lalu, sejak tgl 15 Maret 2014 yg lalu, di SMA Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, hingga berakhir tanggal 25 Maret 2014 kemarin.

Com Dev Coordinator BOB PT. BSP - Pertamina Hulu, yang juga penanggung jawab program Try Out yang ditaja BOB, Edi Ilyas Hamid,  menyampaikan bahwa Pogram Try Out Akbar ini merupakan salah satu Program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO) yang diselenggarakan oleh BOB bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Riau dan Dinas Pendidikan di 4 Kabupaten tersebut.

"Program try out ini  memberikan siswa kisi-kisi dan pola soal materi ujian sehingga dengan program ini siswa dapat melakukan simulasi pengerjaan soal dan juga manajemen waktu selama ujian sehingga diharapkan  nantinya kualitas dan kelulusan  siswa terjadi peningkatan yg lebih baik lagi," ujar pria yang menjabat sebagai Com Dev Coordinator BOB ini.

Drs. H. Agus Halim, M. Pd. Ketua Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau menambahkan, pelaksanaan Try Out yg diselenggarakan oleh BOB ini terbilang sukses, dengan diikuti oleh 30 sekolah dengan jumlah 2.500 siswa SLTA/sederajat di Wilayah Operasi BOB. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BOB terhadap mutu SDM anak negeri.

"Harapannya kedepan kegiatan Try Out ini tetap dilaksanakan tidak hanya pada tingkat SLTA namun juga pada tingkat SLTP /sederajat. Selain itu harapannya BOB juga menyelenggarakan pelatihan atau workshop untuk meningkatkan profesional guru-guru,"harap Agus Halim.

Sementara itu, Masdar, S.Pd, kepala sekolah SMAN 1 Sungai Apit, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap BOB yg telah melaksanakan Program Try Out di kecamatan Sei Apit, dan berharap program Try Out ini menjadi tolok ukur bagi sekolah dalam mengetahui kemampuan siswa siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional nantinya.

"Kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi siswa, yang akan menghadapi ujian nasional.  Dan kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala kepada siswa," pukasnya. (rls)


Anda sedang membaca artikel tentang

BOB Taja Try Out Akbar Bagi 2500 Siswa SLTA di Empat Kabupaten

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/03/bob-taja-try-out-akbar-bagi-2500-siswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BOB Taja Try Out Akbar Bagi 2500 Siswa SLTA di Empat Kabupaten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BOB Taja Try Out Akbar Bagi 2500 Siswa SLTA di Empat Kabupaten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger