Keluarga Penumpang Pesawat Penerbangan MH370 Histeris

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 12.48

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALALUMPUR- "Dengan menyesal manajemen Malaysia Airlines menyatakan kami harus menganggap bahwa MH370 telah hilang dan tak satu pun penumpangnya selamat." Pesan singkat dari pihak Malaysia Airlines memupuskan harapan keluarga penumpang pesawat penerbangan MH370 untuk menunggu anggota keluarganya pulang dengan selamat.

Setelah itu, siaran pers Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Senin malam (24/3) melalui televisi internasional, juga membuat mereka tak kuasa untuk membendung emosi. Dalam siaran pers itu Najib menyampaikan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di wilayah selatan Samudra Hindia.

Seperti yang dilaporkan News Strait Times, sejumlah keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 yang diundang ke sebuah hotel dekat bandara di Beijing untuk mendengar siaran tersebut tampak marah dan kesal. Bahkan beberapa dari mereka menghancurkan kursi hotel

Mereka juga menangis histeris begitu mendengar kabar tidak ada satu penumpang yang selamat dalam insiden hilangnya pesawat berpenumpang 239 orang itu. Tim medis tiba di hotel tempat diselenggarakan konferensi pers itu untuk menolong keluarga yang pingsan dan syok.

Tim medis tampak membawa seorang pria tua dengan tandu keluar ruangan. Wajah pria tua itu ditutupi jaket. Ada sekitar 50 anggota keluarga penumpang pesawat MH370 yang hadir dalam konferensi pers itu. Seorang wanita tiba-tiba jatuh berlutut sambil berteriak, "Puteraku! Puteraku!." Demikian diberitakan Dailymail.

Beberapa menit berikutnya, seorang wanita paruh baya juga terpaksa dibawa dengan tandu. Mata wanita itu menatap kosong ke langit-langit ruangan. Sebagian besar dari mereka menolak berbicara dengan media.

Sebagian lagi tak kuasa menahan amarah dan meminta para jurnalis tidak merekam peristiwa itu. "Jangan merekam. Saya akan pukul kamu sampai mati!" teriak seorang pria sambil menendang seorang kameramen TV. Pihak keamanan mencoba menenangkannya. Petugas keamanan setempat pun terpaksa mengusir awak media demi ketenangan keluarga korban.

Sedangkan di Kuala Lumpur, keluarga korban yang berkumpul di Hotel Bangi Putrajaya juga tak mampu menahan teriakan dan tangis. Namun di antara mereka ada juga yang berusaha tabah. Selamat Omar, ayah dari seorang teknisi pesawat dalam wawancara lewat telepon mengatakan ingin mendapatkan keterangan lebih detil mengenai tragedi tersebut. "Kami menerima kabar tragedi ini. Ini takdir," katanya.

Dalam siaran pers, Najib mengatakan, bahwa tidak ada kemungkinan pesawat itu berhasil melakukan pendaratan di wilayah terpencil tersebut. "Ini merupakan wilayah terpencil, dan jauh dari lokasi pendaratan. Oleh karena itu dengan rasa sedih yang mendalam, dan dengan penyesalan, kami mengumumkan bahwa pesawat MH370 berakhir di Samudera Hindia," ujarnya.

Menurutnya kesimpulan itu diambil beradasarkan data baru yang diterimanya. Data tersebut lanjutnya adalah informasi yang diperoleh dari satelit Inmarsat milik Inggris Satelit itu memiliki kemampuan analisis yang dapat menentukan lokasi terakhir pesawat MH370.

"Inmarsat telah melakukan perhitungan analisis yang belum pernah digunakan dalam investigasi semacam ini dan mereka telah mampu menjelaskan lebih lanjut tentang MH370. Berdasarkan analisis baru, Inmarsat dan (Inggris) telah menyimpulkan bahwa MH370 terbang sepanjang koridor selatan dan bahwa posisi terakhirnya berada di tengah Samudera Hindia, sebelah barat Perth," kata Najib.

Ia juga menghimbau agar media memberikan ruang privasi bagi keluarga korban. "Malaysia Airlines telah menyampaikan perkembangan ini kepada para keluarga penumpang MH370. Saya minta pers menghormati privasi mereka atas kabar ini dan memberi mereka ruang dalam masa sulit ini," katanya.(News Strait Times)


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga Penumpang Pesawat Penerbangan MH370 Histeris

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/03/keluarga-penumpang-pesawat-penerbangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga Penumpang Pesawat Penerbangan MH370 Histeris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga Penumpang Pesawat Penerbangan MH370 Histeris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger