Duh, Ada Orang yang Sudah Meninggal Masih Terdaftar di DPT

Written By Unknown on Selasa, 08 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 9 April besok, ternyata masih kacau balau. Bahkan ada orang yang sudah meninggal dunia 4 tahun lalu, masih terdaftar di DPT. Kondisi ini dilaporkan para perangkat RT/RW ke anggota DPRD Pekanbaru, berharap bisa diselesaikan di KPU Kota Pekanbaru.

Diceritakan anggota DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH, Selasa (8/4), berdasarkan laporan RT/RW, pemilih yang sudah meninggal terdaftar di DPT, di Kelurahan Delima, Tampan. Sementara yang lainnya, sekitar 200 orang tak terdaftar di TPS 90 RW 12 Kelurahan Tuah Karya. Mereka justru terdaftar di RW lain, yakni di RW 1, RW 13 dan lainnya. Belum lagi di Jalan Beringin Kelurahan Sidomulyo Barat dan Jalan Nurul Ikhlas 2, Sidomulyo Timur.

"Kisruh ini diciptakan KPU sendiri bersama Kemendagri. Bagaimana masyarakat mau memilih jika seperti itu. Bahkan yang miris lagi, masyarakat tempatan tak dapat kartu memilih. Sesuai aturan KPU baru, warga yang memilih harus membawa surat dari kelurahan. Padahal sebelumnya cukup bawa KK saja. Sebab, KTP banyak yang belum selesai," papar Kamaruzaman. Pihak dewan sudah meminta KPU untuk menyelesaikan hingga pemilihan nanti. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Duh, Ada Orang yang Sudah Meninggal Masih Terdaftar di DPT

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/duh-ada-orang-yang-sudah-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duh, Ada Orang yang Sudah Meninggal Masih Terdaftar di DPT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duh, Ada Orang yang Sudah Meninggal Masih Terdaftar di DPT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger