NBC Pekanbaru Luncurkan 7 Buku Dari 7 Penulis

Written By Unknown on Selasa, 08 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Sesri Engla S

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Komunitas Nulis Buku Club (NBC) Pekanbaru, 6 April lalu meluncurkan 7 buku dari 7 penulis anggota NBC Pekanbaru. Peluncuran buku ini merupakan peluncuran buku perdana dari komunitas NBC Pekanbaru. Tidak hanya meluncurkan buku, kegiatan ini juga diisi dengan kelas menulis bagi para pengunjung.

 Ketujuh buku dengan genre yang berbeda ini sudah bisa didapatkan oleh para penggemarnya. Diantaranya buku berjudul Paus Kepala Penyu karyaJulia Syafriana, The Idea  Factory milik Melati Octavia, Hilda Wardani dengan buku berjudul What Is It, Siti Nur Aisyah menulis buku berjudu lBelieve Me, Nasya R Idris dengan karya berjudul Remember You This Way, Deal Oktadiani dengan judul Pendar serta buku karya penulis NBC Syahfizan.

"Masing-masing buku hadir dengan ciri khas masing-masing penulisnya. Jadi tidak ada yang sama. Gaya penulisannya, gaya bahasanya beda. MAsing-masing punya ciri dan karakteristik dalam menulis sendiri,"terang Julia Syafriana, pendiri komunitas Nulis Buku Club Pekanbaru.

Hal senada juga dikatakan oleh NAsya R Idris. Menulis memang sudah jadi hobinya sejak lama. Semenjak bergabung dengan komunitas NBC Pekanbaru, ia pun semakin termotivasi untuk terus mengembangkan bakat menulis ini. Hingga akhirnya bisa menerbitkan novel karyanya sendiri.

"Sudah lama hobi menulis dan ingin menerbitkan buku. Setelah gabung di NBC baru tercapai. Serunya bisa belajar dan mengasah kemampuan menulis. Tentunya bisa  menerbitkan karya kita dan menjualnya,"ujar siswa kelas 3 SMA Ini.

Komunitas yang baru diresmikan pada 9 Februari lalu ini membuka kesempatan kepada siapa saja untuk belajar menulis dan menerbitkan karyanya. Berbagai kategori buku pun dapat diterbitkan. Seperti Novel,  Kumpulan Puisi,  Kumpulan Cerpen, Biographi, Bisnis, Internet dan Komputer hingga kategori  Agama. Bisa juga menerbitkan buku dengan kategori Travel, Parenting, Anak, Komik & Graphic novel,  Pengembangan diri,  Sex dan relationship, Humor, olahraga dan petualangan, memasak, hobi, politik dan berbagai
kategori lainnya. NBC Pekanbaru pun bisa menjadi wadah berdiskusi danberbagi informasi tentang bagaimana menulis dan menerbitkan sebuah buku.

Seperti yang diketahui NulisBuku Club adalah sebuah sebuah gerakan bersama, dimana para penulis maupun calon penulis berkumpul untuk berbagi berbagai hal dalam dunia literasi. Nulis Buku Club Pekanbaru merupakan sebuah komunitas daerah dari nulisbuku.com. Yang merupakan sebuah perusahaan jasa yang menyediakan jasa penerbitan buku secara Self Publishing.

Menerbitkan buku dengan sistem Print on Demand, penulis bisa memesan buku sesuai jumlah yang diinginkan. Usai peluncurkan buku ini, NBC Pekanbaru sudah merencanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan bidang penulisan. Bagaimana menggiatkan menulis buku dan menerbitkannya, baik itu melalui self publishing maupun penerbit.

 Bagi yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini bisa melalui akun twitter @NBCPekanbaru dan Facebook Nulis Buku Klub Pekanbaru. Di akun social media  ini bisa dipantau berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan komunitas ini.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

NBC Pekanbaru Luncurkan 7 Buku Dari 7 Penulis

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/nbc-pekanbaru-luncurkan-7-buku-dari-7.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

NBC Pekanbaru Luncurkan 7 Buku Dari 7 Penulis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

NBC Pekanbaru Luncurkan 7 Buku Dari 7 Penulis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger