Kadispora Enggan Sebut Anggaran O2SN Pekanbaru

Written By Unknown on Rabu, 16 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Raya Desmawanto

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kompetisi olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sekaligus Pekan Olahraga Pelajar tingkat Kota Pekanbaru resmi dibuka, Selasa (14/4) kemarin. Ribuan 'atlet' siswa mulai dari tingkatan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat ikut ambil bagian. Kegiatan rutin tahunan ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru insan atlet lokal.

Berapa anggaran yang digelontorkan dari APBD Kota Pekanbaru untuk perhelatan O2SN ini?

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, M. Yusuf enggan untuk membukanya. Ia merasa, soal 'angka-angka' tak etis dibuka ke publik. "Gak usahlah Dinda soal itu," kata Yusuf, Rabu (15/4) siang.

Yusuf hanya menjelaskan kalau alokasi anggaran O2SN tak semata diperuntukkan untuk perhelatan tersebut. Namun juga include dengan dana persiapan, pemusatan latihan, pengiriman atlet ke O2SN tingkat provinsi dan nasional."Jadi, gitu hitungannya Dinda. Gak cuma untuk kegiatan O2SN. Tapi persiapan dan juga kegiatan lanjutannya," kata Yusuf.

Saat ditanya lagi berapa total anggaran untuk itu, Yusuf kembali berkelit. "Gak usahlah Dinda," katanya mengelak.

O2SN tingkat SD menggelar sebanyak 9 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. Yaitu atletik, bulu tangkis, karate, silat, tenis meja, renang, bola volly mini dan catur. Lalu, SMP 7 cabor (atletik, renang, karate, silat, catur dan bulu tangkis), SMA 6 cabor (atletik, karate, silat, tenis meja, bulu tangkis dan catur) dan SMK 6 cabor (bola volly, basket, tenis meja, bulu tangkis, catur dan futsal).‬

‪Lomba digelar mulai tanggal 15 hingga 26 April. Sementara jumlah peserta untuk tingkat SD 400 orang, SMP 1.000 orang, SMA 600 orang dan SMK 800 orang.‬
‪Lalu, untuk Popda yang mempertandingkan 11 cabor diikuti oleh 1.500 atlet. Cabornya yaitu, atletik, bulu tangkis, basket, silat, tenis meja, bola volly, bola volly pasir, catur , renang dan takraw. Cabor ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Mendiknas. Kegiatan ini akan digelar pada pekan kedua bulan Mei. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kadispora Enggan Sebut Anggaran O2SN Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/kadispora-enggan-sebut-anggaran-o2sn.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kadispora Enggan Sebut Anggaran O2SN Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kadispora Enggan Sebut Anggaran O2SN Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger