Pembobolan Alfamart Pertama Sekali Diketahui Karyawannya

Written By Unknown on Senin, 21 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua Toko Alfamart yang dibobol kawanan rampok yakni di Jalan Satria, Rejosari, Tenayan Raya dan Jalan Rambutan, No 30, Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Senin (21/4) pertama sekali diketahui oleh karyawannya yang datang ke Toko.

Untuk kejadian di Alfamart Jalan Rambutan kejadiannya pertama kali diketahui oleh Didit Puji Lestari (21), Karyawan Alfamart sekitar pukul 06.30. Saat itu Didit datang ke toko seperti biasanya. Namun sesampainya didepan toko ia melihat pintu toko dalam keadaan terbuka. Merasa curiga Didit bergegas masuk ke toko dan melihat isi toko sudah berserakan.

Kemudian Didit juga melihat mesin ATM Bank BRI yang ada dalam toko sudah dalam keadaan rusak. Mengetahui peristiwa itu Didit bergegas menghubungi pimpinannya dan pimpinannya melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi.

Sementara itu untuk Alfamart di Jalan Satria, Tenayan Raya pertama sekali diketahui Ari Ratna Ningrum (23) yang datang ke toko sekitar pukul 07.00. Saat tiba di Alfamart Ari melihat gembok pintu telah dirusak. Lalu Ari bergegas mengecek ke dalam dan ternyata isi tokonya sudah berantakan, kemudian mesin ATM Bank BRI dalam keadaan sudah terbongkar.

Mengetahui tokonya baru dibongkar maling, Ari melaporkannya ke pimpinannya dan pimpinannya melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK kepada wartawan, Senin (21/4) mengatakan sesuai laporan yang diterimanya dua pembobolan Alfamart tersebut sudah ditangani pihak Polresta Pekanbaru. "Untuk di Jalan Rambutan ditangani oleh Polsek Bukit Raya dan di Jalan Satria ditangani Polsek Tenayan Raya," ujar Guntur.

Kemudian tambah Guntur, di Alfamart Jalan Rambutan, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 200 juta dalam mesin ATM BRI. Sedangkan Alfamart di Jalan Satria, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp.118.300.000 dalam mesin ATM BRI. "Selain isi ATM BRI, uang dalam laci kasir serta barang dagangan milik Alfamart ikut dibawa kabur dengan kerugian sekitar puluhan juta rupiah," ucap Guntur.

Pelaku kata Guntur lagi, merusak gembok toko dengan mesin las dan membobol mesin ATM Bank BRI juga pakai mesin las. "Kedua kasus pembobolan Alfamart itu saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Polresta Pekanbaru dan Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Guntur. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembobolan Alfamart Pertama Sekali Diketahui Karyawannya

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/pembobolan-alfamart-pertama-sekali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembobolan Alfamart Pertama Sekali Diketahui Karyawannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembobolan Alfamart Pertama Sekali Diketahui Karyawannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger