Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif di Perbatasan Dumai-Rohil

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan mengatakan proses pemilihan legislatif berlangsung aman dan kondusif di daerah perbatasan Dumai-Rohil. Hingga Kamis (10/4), belum ada laporan baik dari masyarakat maupun dari personil yang ditugaskan secara khusus di kelurahan Batu Teritip, Sungai Sembilan tersebut.

"Satu regu Brimob masih bertahan di sana. Proses pemilihan hingga penghitungan suara tidak ada permasalahan," ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Kendati demikian, ia belum menarik pasukan Brimob dan beberapa aparat kepolisian yang ditugaskan di Batu Teritip. Sebab, pihaknya memastikan keamanan warga hingga dua atau tiga hari kedepan.

"Kalau benar-benar kondusif hingga 2-3 hari kedepan, besar kemungkinan pasukan kita tarik lagi. Untuk sementara waktu, mereka harus bertahan di sana (Batu Teritip) terlebih dahuku," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Rokan Hilir (Rohil). Hasil koordinasi tersebut melaporkan bahwa kedua daerah berbatasan, Batu Teritip Dumai dan Sinaboi, Rohil dalam kondisi aman tanpa ada gangguan Kamtibmas sedikitpun.

Selama proses pemilu legislatif, hanya ada satu laporan yang masuk terkait dugaan pidana politik uang. Pengaduan tersebut diserahkan kepada Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Dumai. Tim Gakkumdu ini terdiri dari Panwaslu, kepolisian dan kejaksaan.

"Dugaan politik uang yang dilaporkan dikaji lebih jauh oleh tim ini. Apakah nanti akan diteruskan ke kepolisian atau ke panwaslu. Kalau menyangkut pidana, tentu diteruskan ke kepolisian, disitulah nanti domain kita. Kalau hanya pelanggaran administrasi, sanksnya kan oleh Panwaslu," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif di Perbatasan Dumai-Rohil

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/pemilu-berlangsung-aman-dan-kondusif-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif di Perbatasan Dumai-Rohil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif di Perbatasan Dumai-Rohil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger