Soal UN SMP Sudah Terdistribusi Sampai ke Dumai

Written By Unknown on Rabu, 30 April 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com : Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sudah terdistribusi hingga ke Dumai. UN ini akan dilaksanakan pada 5 sampai 8 Mei 2014. Naskah ini disimpan di gudang kantor Dinas Pendidikan Kota Dumai dengan tingkat keamanan yang bisa dipercaya.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai, Syaari, MP mengatakan, naskah soal UN SMP tiba di Kota Dumai pada Senin (28/4) kemarin. Naskah soal UN dikirim oleh Disdik Provinsi Riau. Setelah dicek, seluruh naskah soal dalam kondisi yang masih tertutup rapi. Sehingga kerahasiaan soal menjelang dilaksanakan UN bisa dipercaya.
 
"Kerahasiaan ini bisa dipercaya, sebab selama disimpan di gudang dijaga oleh aparat kepolisian," ujar Syaari, Selasa (29/4).
   
Menurutnya, sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara UN, panitia UN SMP Kota Dumai akan melakukan sortir dan rekap soal UN lagi. Sortir dan rekap naskah soal UN ini untuk memastikan kembali kondisi fisik naskah tersebut.
 
"Setelah dipastikan tidak bermasalah, panitia UN akan mendistribusikan naskah soal UN ke masing-masing sekolah peserta UN 2014 tingkat SMP se- Kota Dumai. Sama seperti UN tingkat SMU, pendistribusian naskah soal UN dibagikan pada hari pertama pelaskanaan UN," ulasnya.  

Selain itu, jumlah peserta UN SMP di Kota Dumai berjumlah 4.228 orang terdiri dari 2.679 pelajar SMP Negeri dan 885 pelajar SMP Swasta dan 223 pelajar MTS Negeri serta 441 pelajar MTS Swasta.

Syaari ingin memastikan naskah soal tidak berkurang dari jumlah peserta. Jika terjadi kekurangan, ia akan segera memberikan laporan kepada Disdik Provinsi.
 
"Selama UN berjalan panitia UN SMP 2014 akan terus memantau jalannya UN untuk memastikan UN berjalan lancar. Selain itu tim ini bertugas untuk memastikan para pengawas dan panitia penyelenggaraan sekolah menjalankan tugasnya sesuai peraturan yang berlaku yakni UN jujur dan prestasi," sebutnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal UN SMP Sudah Terdistribusi Sampai ke Dumai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/04/soal-un-smp-sudah-terdistribusi-sampai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal UN SMP Sudah Terdistribusi Sampai ke Dumai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal UN SMP Sudah Terdistribusi Sampai ke Dumai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger