Dua Gadis India Diperkosa dan Digantung di Pohon

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM- Dua gadis remaja berusia 14 dan 15 tahun dilaporkan hilang dari rumah mereka di Distrik Budaun, negara bagian Uttar Pradesh, Selasa malam 27 Mei 2014. Kedua remaja yang diketahui masih memiliki hubungan keluarga sebagai sepupu itu, dilaporkan hilang saat tengah ke toilet.

Seperti diberitakan BBC, Kamis 29 Mei 2014, keduanya ditemukan pada Rabu kemarin, namun sudah tidak bernyawa. Menurut petugas polisi senior, Atul Saxena, kedua gadis itu sebelumnya diperkosa dan kemudian digantung di sebuah pohon mangga.

Sementara Kepala Polisi Distrik Budaun, Man Singh Chouhan, mengatakan ada lima pria yang diduga terlibat dalam tindak kejahatan itu. Salah satu di antara mereka sudah berhasil ditahan.

"Kami telah mendaftarkan sebuah kasus di bawah tindak kejahatan termasuk tindak kejahatan pemerkosaan. Kini, kami tengah mencari pelaku lainnya," ujar Chouhan yang dikutip kantor berita Reuters.

Berdasarkan hasil visum post-mortem, imbuhnya, kedua gadis remaja itu tewas akibat digantung. Sampel DNA juga sudah dikantongi polisi untuk membantu mengidentifikasi pelaku.

Keluarga korban pun membenarkan bahwa kedua gadis itu diperkosa dan digantung oleh lima pria dari desa mereka. Keluarga menuduh polisi justru sengaja melindungi pelaku, karena semula mereka menolak untuk bertindak ketika menerima laporan hilangnya kedua gadis itu.

Menurut keluarga, polisi baru bertindak setelah warga desa marah atas pembunuhan itu. Alhasil, tiga petugas polisi telah dipindahtugaskan, akibat tidak menindaklanjuti kasus itu.

Tindak kejahatan seksual terhadap perempuan muda dan wanita telah menyebar luas di India. Menurut para aktivis, pada umumnya korban berasal dari kaum yang miskin, terpinggirkan, dan kasta yang rendah.

Sebuah laporan dari organisasi Asian Centre for Human Rights pada April lalu mencatat, di India terdapat 48.338 kasus pemerkosaan sejak tahun 2001 hingga 2011 silam. Bahkan, angka tahunannya dapat meningkat empat kali lipat dari jumlah yang dilaporkan.

Penderitaan korban kian bertambah, karena menurut aktivis pejuang hak perempuan, polisi justru berupaya membujuk korban agar tidak melaporkan kasus tersebut. Hal itu disebabkan karena mereka kurang peka terhadap tindak kejahatan seksual dan pelaku jarang ditangkap. (BBC/Reuters/Viva)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Gadis India Diperkosa dan Digantung di Pohon

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/05/dua-gadis-india-diperkosa-dan-digantung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Gadis India Diperkosa dan Digantung di Pohon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Gadis India Diperkosa dan Digantung di Pohon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger