Prabowo-Hatta Unggul di Kecamatan Kuansing:

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, TALUK KUANTAN- Hasil Pleno Penghitungan Suara  Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pada Minggu menghasilkan kemenangan untuk pasangan calon nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Dari hasil pleno tersebut diketahui pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh suara sebanyak 13.599 dan berhasil unggul dari pasangan nomor urut 2 Joko Widodo- Jusuf Kalla yang hanya memperoleh 9.329 suara.

"Untuk di Kuantan Tengah sendiri terdapat 35.278 jumlah pemilih, dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 23.011 dan 83 suara tidak sah," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kuantan Singingi Indra Sukri kepada pers di Pekanbaru lewat pesan elektronik yang diterima, Minggu malam.

Menurut dia, rapat pleno penghitungan suara itu dilaksanakan dengan berjalan lancar dan aman.

Acara ini kata dia dihadiri oleh masing-masing saksi dari kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Ia mengatakan bahwa seluruh PPK yang ada di Kuantan Singingi sudah melaksanakan rapat pleno dan semuanya berjalan dengan lancar dan aman.

"Hari ini semua PPK serentak melaksanakan pleno, semuanya berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan," katanya.

Sementara itu menurut informasi dari KPU Kuantan Singingi, di sejumlah kecamatan lainnya pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta juga berhasil unggul dan hanya beberapa kecamatan saja yang berhasil dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK.

"Namun hasil pastinya saya belum dapat rinciannya, mungkin besok baru saya dapat rekapnya. Setelah ditingkat PPK, maka nanti akan dilaksanakan rapat pleno penghitungan suara di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada 16 Juli mendatang," katanya.

Kepolisian Daerah Riau menyatakan pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden di berbagai wilayah kabupaten berjalan aman kondusif seratus persen tanpa ada gangguan ketertiban masyarakat sama sekali.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau yang berada di seluruh kabupaten dan kota karena telah bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif saat Pilpres kemarin," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru.

AKBP Guntur mengatakan, Polda Riau juga menyampaikan aspirasi yang besar bagi seluruh kalangan atau pihak pemerintah daerah yang telah bersama-sama membangun kepribadian masyarakat dengan mentak kuat, kebal terhadap berbagai bentuk provokasi.

"Maka kemudian terlaksanalah Pemilihan Umum Presiden yang aman, damai dan senantiasa kondusif," katanya.

Namun demikian, kata Guntur, pihaknya masih tetap menyiagakan sejumlah personel untuk mengawal jalannya penghitungan suara di tingkat kabupaten/kota dan provinsi. (antara)


Anda sedang membaca artikel tentang

Prabowo-Hatta Unggul di Kecamatan Kuansing:

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/07/prabowo-hatta-unggul-di-kecamatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabowo-Hatta Unggul di Kecamatan Kuansing:

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabowo-Hatta Unggul di Kecamatan Kuansing:

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger