Tak Bisa Dengar Suara Imam, Sejumlah Jemaah Shalat Id Bubar

Written By Unknown on Senin, 28 Juli 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PINRANG- Lantaran sound system yang tak berfungsi semestinya, sejumlah jemaah Shalat Id di Masjid Raya Al Munawwir, Kota Pinrang, Sulawesi Selatan, protes, Senin (28/7/2014). Karena tidak bisa mendengarkan suara imam dan khatib, jemaah yang shalat di samping dan belakang masjid pun membubarkan diri.

Jemaah yang membubarkan diri memprotes persiapan pelaksanaan shalat Id tahun ini karena merasa shalat yang diikutinya tak bermakna. Karena tak bisa mendengarkan suara imam, mereka hanya mengikuti shalat sesuai gerakan jemaah di depannya.

Sejumlah jemaah bahkan masih terlihat sujud saat imam shalat sudah mengucakan salam. Mereka pun kesal dan memilih pulang ke rumah masing-masing sebelum shalat selesai. Hal ini dialami oleh Jamal.

"Kita terpaksa shalat sambil lirik-lirikan dengan jamaah lain karena kita tidak dengar suara imam shalat. Saya hanya lihat jemaah di depan saya. Kalau sujud, saya sujud juga," ujar Jamal.

Eda, jemaah lainnya, menilai Panitia Pelaksana Shalat Id Masjid Al Munawwir sudah mengabaikan kepentingan jemaahnya.

"Shalatnya enggak khusyuk. Jemaah tidak mendengar suara imam maufun ustadz ceramah karena tak ada sound system yang bisa didengar jemaah," ujar Eda.

Selain Jamal dan Eda, kekecewaan juga diungkapkan Risa. Dia memilih pulang bersama keluarga sebelum seluruh rangkaian ibadah shalat Id selesai.

"Kita seperti orang bengong dan bodoh-bodoh. Berjamaah tapi tidak ada komando shalat dari imam. Mestinya panitia sediakan sound system seperti tahun sebelumnya," ujar Risa.

Berdasarkan pantauan, jumlah jemaah yang ikut shalat Id membludak. Pekarangan di samping dan belakang mesjid termasuk area parkir dan taman mesjid disesaki jemaah yang datang dari berbagai lokasi. (kompas.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Bisa Dengar Suara Imam, Sejumlah Jemaah Shalat Id Bubar

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/07/tak-bisa-dengar-suara-imam-sejumlah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Bisa Dengar Suara Imam, Sejumlah Jemaah Shalat Id Bubar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Bisa Dengar Suara Imam, Sejumlah Jemaah Shalat Id Bubar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger