TNI Jamin Pengumuman Pilpres 22 Juli Aman

Written By Unknown on Jumat, 18 Juli 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan pihaknya tidak main-main dalam mengawal penguman hasil Pilpres pada 22 Juli mendatang. TNI siap mengerahkan segala kemampuan, dengan begitu, Ia menjamin akan berjalan  aman.

"Ini adalah tanggung jawab TNI terhadap Indonesia. Kami sungguh-sungguh akan mengeluarkan kemampuan kami yang tertinggi. Kami tidak main-main," tegasnya  di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/7/2014).

Moeldoko menyebutkan, ancaman bisa muncul dari mana saja. Semua yang melakukan hal-hal negatif, menurutnya adalah suatu ancaman.

Ia menjamin akan menjalankan keamanan NKRI dengan seluruh kemampuan yang dimiliki TNI.

"Saya jamin keamanan negara dengan segenap kekuatan yang TNI miliki," tuturnya.

Saat usai meninjau latihan penerjunan pasukan elit dalam skenario pembebasan sandera, Jenderal Moeldoko mengatakan TNI siap menghadapi kemungkinan terburuk saat dan pasca pengumuman pemenang pilpres.

Namun, Panglima TNI itu tak bersedia mengungkapkan dari mana asal ancaman keamananan tersebut.

"Saya tak ingin menyebut dari mana ancaman tersebut datang. Tapi kami siap menghadapi kemungkinan terburuk sekalipun," ungkapnya.

Hari ini, TNI menggelar simulasi pengamanan hasil pilpres di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/7/2014). Dalam latihan penerjunan pasukan dengan metode fastrop diilustrasikan gedung KPU dikuasai para pendukung capres yang tak puas dengan keputusan KPU.

Dalam latihan tersebut, TNI menerjunkan 64 orang pasukan elit yang terdiri dari Kopassus, Kostrad, paskhas, dan marinir. Mereka mencoba membebaskan para komisoner KPU dan mengamankan data-data penting dari gedung KPU yang dikuasai para pendukung capres.

Dengan menggunakan 12 unit helikopter dari jenis bell, super puma dan MI-17 yang diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, pasukan elit TNI bersenjata lengkap diturunkan dengan tali dengan cara rapeling dan fastrop on spot. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

TNI Jamin Pengumuman Pilpres 22 Juli Aman

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/07/tni-jamin-pengumuman-pilpres-22-juli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TNI Jamin Pengumuman Pilpres 22 Juli Aman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TNI Jamin Pengumuman Pilpres 22 Juli Aman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger