Arsenal vs Man City: Perang Gelandang Elite

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - ADA sebuah ambisi besar yang ingin dicapai oleh Aaron Ramsey. Sejak lama pemain asal Wales itu ingin dikenang sebagai salah seorang gelandang elite di Premier League. Karena itulah, di pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (10/8/2014) nanti, Ramsey bertekad membuktikan dirinya bisa tampil lebih baik daripada gelandang elegan Manchester City, Yaya Toure.

Musim lalu peran Ramsey tidak dapat dilepaskan dari kesuksesan Arsenal yang berhasil mengakhiri paceklik gelarnya selama sembilan tahun. Saat itu, Ramsey menjelma menjadi mesin gol andalan The Gunners. Dari 35 penampilan di semua kompetisi, gelandang asal Wales itu mampu mencetak 16 gol.

Jumlah tersebut menjadi torehan dua digit gol pertama Ramsey dalam semusim sepanjang karier profesionalnya. Gol pamungkasnya pada musim lalu ke gawang Hull City pada babak tambahan, sekaligus memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-2.

Ketajaman Ramsey musim lalu itu tidak lepas dari keyakinan dan pendekatan yang dilakukan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Setelah mengalami cedera patah kaki ketika menghadapi Stoke City pada 2010, performa Ramsey cenderung menurun. Wenger pun kemudian berbicara dari hati ke hati dengan Ramsey pada pertengahan musim 2012/13.

Saat itu, Wenger berkata kepada Ramsey bahwa banyak orang yang mengkritik performanya. Namun alih-alih mencadangkan atau mendepak ke tim lain, Wenger tetap memberikan kepercayaan kepada gelandang berusia 23 tahun itu. Kepercayaan yang diberikan Wenger itu terbukti membuahkan hasil.

"Dia meminta saya untuk bermain secara lebih sederhana dan membangun kepercayaan diri saya lagi. Saya begitu senang terhadap cara saya mengakhiri musim sebelumnya dan saya hanya ingin terus berkembang dan kembali mendapatkan kepercayaan diri saya," kata Ramsey seperti dilansir The Telegraph.

Penampilan brilian musim lalu itu membuat Ramsey semakin percaya diri. Gelandang kelahiran Caerphilly, Wales itu kini bertekad ingin mencetak lebih banyak gol untuk Arsenal pada musim 2014/15. "Saya selalu yakin terhadap kemampuan saya mencetak gol, dan saya selalu mendapat peluang untuk mencetak gol. Musim lalu saya merasa sering berada di depan gawang, di mana sebelumnya saya kesulitan mengambil keputusan untuk melepaskan tendangan," tutur jebolan Cardiff City itu.

Musim lalu, gelontoran gol Ramsey sempat terhenti selama empat bulan akibat cedera paha ketika menghadapi West Ham pada Boxing Day. Alhasil, absennya Ramsey itu membuat Arsenal harus kehilangan tahta di puncak klasemen. Sebagai perbandingan, persentase kemenangan Arsenal di Premier League musim lalu ketika Ramsey bermain mencapai 68 persen. Namun saat dia absen, persentase kemenangan The Gunners menurun menjadi 55 persen.

Ramsey mengatakan, ketajamannya di depan gawang lawan akan semakin menguntungkan Arsenal pada musim depan. "Sudah terbukti selama bertahun-tahun, tim yang sukses pasti memiliki gelandang haus gol dan semoga saya bisa melakukan yang sama pada musim ini. Pemain-pemain seperti (Steven) Gerrard dan (Frank) Lampard telah melakukan itu selama bertahun-tahun secara konsisten dan itu menjadi target saya," ungkap Ramsey.

Aaron Ramsey bukanlah satu-satunya gelandang tengah yang tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Selain Ramsey, gelandang Manchester City, Yaya Toure dinobatkan sebagai gelandang tengah terbaik Premier League musim 2013/14. Dari 49 pertandingan di semua kompetisi, mantan pemain Barcelona tersebut mencetak 24 gol untuk The Citizens. Ini merupakan jumlah gol terbanyak Toure dalam semusim sepanjang karier profesionalnya. Torehan terbanyak Toure selama semusim adalah 10 gol pada musim 2010/11 ketika baru bergabung dengan Manchester City.

"Musim lalu dia (Yaya Toure) bermain penuh selama semusim dan saya sempat absen selama empat bulan, namun saya rasa dari statistik, kami cenderung mirip. Musim lalu dia tampil luar biasa, jadi saya ingin terus berkembang, semoga pada musim ini," tutur Ramsey kepada Arsenal.com.

Ramsey punya peluang bagus untuk melebih Yaya Toure, ketika Arsenal bersua Manchester City di Wembley, nanti malam. Saat ini Yaya Toure kemungkinan besar belum mencapai performa terbaiknya. Pemain Pantai Gading itu baru bergabung dengan rekan-rekan setimnya ketika menggelar tur ke Amerika Serikat. Sejauh ini Toure baru bertanding tiga kali, sedangkan Ramsey selalu tampil pada empat laga pramusim Arsenal.

Namun demikian, Toure mengaku siap untuk memulai musim 2014/15, ditandai dengan Community Shield. Menurutnya, kemenangan atas Arsenal di Wembley dapat menjadi modal berharga bagi Manchester City untuk mengawali musim kompetisi 2014/15.

"Para pemain bergabung pada waktu yang berbeda-beda karena Piala Dunia, jadi kami akan sangat kesulitan mencapai performa terbaik secara langsung. Namun demikian, kami adalah pemain profesional dan saya yakin akan memulainya pada hari Minggu," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut, yang sempat diisukan akan hengkang.

SCTV
Man City vs Arsenal
Minggu (10/8) Pukul 20.30 WIB. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal vs Man City: Perang Gelandang Elite

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/arsenal-vs-man-city-perang-gelandang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal vs Man City: Perang Gelandang Elite

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal vs Man City: Perang Gelandang Elite

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger