Wall Street Tergerus 2,7 Persen dalam Sepekan

Written By Unknown on Sabtu, 02 Agustus 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, NEW YORK - Bursa AS ditutup di zona negatif tadi malam, Jumat (1/8/2014) di New York. Dengan demikian, penurunan bursa AS sudah terjadi selama dua hari terakhir.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 turun 0,3% menjadi 1.925,15. Jika ditotal, sepanjang pekan ini, penurunan bursa AS mencapai 2,7%. Ini merupakan penurunan mingguan terburuk sejak Juni 2012.

Volume transaksi tadi malam melibatkan  7,3 miliar saham. Nilai tersebut 27% di atas volume transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni: JPMorgan Chase & Co dan Morgan Stanley yang anjlok lebih dari 2,1%. Sementara itu, LinkedIn Corp naik 12% dan Procter & Gamble Co naik 3%.

Pasar saham AS bergerak menurun seiring kecemasan pelaku pasar mengenai kondisi perekonomian Argentina dan Portugal. Sentimen ini membayangi sentimen positif berupa outlook suku bunga the Fed yang diprediksi akan tetap rendah untuk beberapa waktu ke depan.

"Sejumlah faktor seperti bank Portugal, Argentina, atau ketegangan di Timur Tengah masih mempengaruhi langkah yang diambil pelaku pasar," jelas Matt McCormick, fund manager Bahl & Gaynor Inc. (kontan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wall Street Tergerus 2,7 Persen dalam Sepekan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/08/wall-street-tergerus-27-persen-dalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wall Street Tergerus 2,7 Persen dalam Sepekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wall Street Tergerus 2,7 Persen dalam Sepekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger