Jika Diperlukan, KPK Periksa Mantan Menhub Freddy Numberi

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang memeriksa mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi terkait proses penyidikan korupsi proyek Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran Kementerian Perhubungan di Sorong, Papua tahun 2011.

Freddy berpeluang diperiksa lantaran yang bersangkutan saat proyek itu berlangsung, masih menjabat sebagai Menhub.

"Kalau diperlukan mantan menteri perhubungan akan dipanggil, tapi sampai saat ini belum ada kebutuhan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, minggu (21/9/2014).

Freddy diduga mengetahui seluk-beluk proyek bernilai Rp 99 miliar itu. Proyek itu sendiri diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 24,2 miliar.

Johan kembali memastikan bahwa penyidikan kasus tersebut masih terus dilakukan pihaknya. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru selain mantan General Manager PT Hutama Karya (PT HK) Persero, Budi Rahmat Kurniawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

"Masih dikembangkan," kata Johan.

Dalam proses pengembangan kasus itu, KPK telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby R Mamahit. Bobby diperiksa sebagai saksi kasus itu. KPK juga telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait proses penyidikan kasus tersebut. Di antaranya di sejumlah ruangan di Kemenhub. Selain rungan di Kemenhub, sejumlah tempat juga diacak-acak KPK.

Di antaranya kantor pusat PT Hutama Karya (PT HK) Persero dan kediaman mantan General Manager PT Hutama Karya, Budi Rahmat Kurniawan di bilangan Serpong, Tanggerang, Banten. Dari penggeledahan itu berhasil disita sejumlah barang bukti berupa dokumen dan hardisk komputer.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jika Diperlukan, KPK Periksa Mantan Menhub Freddy Numberi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/jika-diperlukan-kpk-periksa-mantan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jika Diperlukan, KPK Periksa Mantan Menhub Freddy Numberi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jika Diperlukan, KPK Periksa Mantan Menhub Freddy Numberi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger