Ke Jepang Orang Indonesia Penasaran Miyabi, Padahal Ada Model Populer Lain

Written By Unknown on Rabu, 24 September 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, OSAKA - Ada perbedaan yang sangat kentara antara wisatawan Indonesia dan wisatawan dari negara lain ketika berkunjung ke Jepang.

"Bukan orang Indonesia namanya, kalau tidak beli Kit Kat rasa teh hijau," ungkap Usman, pemandu wisata yang memandu rombongan PT Kao Indonesia, termasuk Tribunnews.com, Rabu (24/9/2014).

Dalam perjalanan menuju kota Osaka dari bandara Kansai International Airport, Usman sempat bercerita tentang segala sesuatu buatan Jepang yang sangat digemari orang Indonesia namun tidak begitu terkenal di negeri asalnya sendiri.

Kit Kat Green Tea adalah salah satunya. Ia bercerita, beberapa tahun lalu Kit Kat Green belum banyak tersedia secara meluas di supermarket-supermarket di Jepang. Penjualannya masih jarang dan terbatas di bandara saja.

"Hingga akhirnya orang Indonesia sering mencarinya, Kit Kat Green Tea pun mulai mudah ditemui. Itulah the power of Indonesia di Jepang," ungkap Usman.

Di samping makanan, soal selera lagu pun demikian.

Bagi Anda generasi 70-80an mungkin tak asing dengan lagu "Kokoro No Tomo" yang ditembangkan Mayumi Itsuwa. Di Jepang, kata Usman, lagu tersebut justru kurang populer.

Ia mengatakan, Mayumi sempat bercerita soal asal muasal lagu tersebut bisa terkenal di Indonesia, dalam sebuah wawancara tv belum lama ini,

"Katanya, seorang DJ sebuah radio Indonesia pernah menghadiri salah satu konsernya. Setelah mendengarnya, ia pun membeli rekamannya lalu memutarnya di radio Indonesia. Dari situlah lagu itu mulai tenar di Indonesia," kata Usman.

Satu lagi menurut Usman  yang begitu diminati Indonesia namun tidak begitu populer di Negeri Sakura adalah bintang film dewasa Miyabi.

"Di sini, Miyabi, yang dalam bahasa Jepang berarti keanggunan, kurang terkenal. Masih ada model lain yang lebih terkenal," kata Usman sambil tersenyum.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ke Jepang Orang Indonesia Penasaran Miyabi, Padahal Ada Model Populer Lain

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/ke-jepang-orang-indonesia-penasaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ke Jepang Orang Indonesia Penasaran Miyabi, Padahal Ada Model Populer Lain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ke Jepang Orang Indonesia Penasaran Miyabi, Padahal Ada Model Populer Lain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger