Jumlah Hotspot Sumatera Meningkat Lima Kali Lipat

Written By Unknown on Rabu, 24 September 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah hotspot di Sumatera terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, peningkatannya lebih dari lima kali lipat dibandingkan Selasa (23/9/2014) kemarin.

Berdasarkan pantauan BMKG Pekanbaru melalui satelit Terra dan Aqua pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, jumlah hotspot di sumatera mencapai 191 titik.

Paling banyak terdapat di Sumatera Selatan sebanyak 171 titik. Kemudian di susul Bangka Beliting 11 titik, Riau 6 titik dan Jambi sebanyak 3 titik. Untuk di Riau sendiri, jumlah hotspot tersebar di dua kabupaten, yaitu Pelalawan sebanyak 5 titik dan Inhil 1 titik.

"Tingkat kepercayaan jumlah hotspot di Riau ini 100 persen," kata Analisis BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo saat ditemui Tribunpekanbaru.com di ruang kerjanya, Rabu (24/9/2014).

Dia juga mengatakan akibat jumlah hotspot meningkat, jarak pandang di Pekanbaru terus berkurang. Bahkan pada pukul 12.00 WIB ini, jarak pandang hanya 800 meter.

"Jarak pandang berkurang, karena pola angin berkisar dari tenggara hingga selatan menuju utara. Artinya, sebagian besar kabut asap di Riau ini merupakan kiriman dari porvinsi lain, terutama dari Sumatera Selatan," ujarnya. (*)

Apakah ada pengaruh kabut asap terhadap penerbangan hari ini?. Baca selengkapnya di Media Cetak Tribun Pekanbaru Edisi Kamis (25/9/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jumlah Hotspot Sumatera Meningkat Lima Kali Lipat

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/jumlah-hotspot-sumatera-meningkat-lima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jumlah Hotspot Sumatera Meningkat Lima Kali Lipat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jumlah Hotspot Sumatera Meningkat Lima Kali Lipat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger