KLH Uji Kualitas Udara di Pekanbaru

Written By Unknown on Selasa, 02 September 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) bersama dinas terkait menggelar uji emisi di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepat di depan Purna MTQ Pekanbaru, Selasa (2/9). Menurut Kasubid Pengembangan dan Evaluasi Kebijakan Transportasi dan Air KLH, Endang Hidayat, kegiatan ini merupakan bagian dari program langit biru yang digelar kementrian yang terkonsentrasi pada udara.

Dikatakan Endang, ada beberapa hal yang menjadi prioritasnya pada pengujian yang dilakukan di beberapa titik di Kota Pekanbaru kali ini, yaitu pengujian kualitas emisi gas buang, pengambilan sampling bahan bakar, pemantauan kinerja pengaturan lalu lintas dan inventarisasi kualitas udara di jalan raya, "ini untuk melihat seberapa besar udara yang bersih di Pekanbaru," katanya sambil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga didukung oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau, Dinas Perhubungan Riau dan Pekanbaru, Satlantas Polresta Pekanbaru dan pihak dari akademisi Universitas Riau.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Riau, Yulwiriati Moesa melalui Kabid Pengendalian Pencemaran BLH Riau, Supriyadi mengatakan bahwa uji emisi di depan Purna MTQ ini akan digelar hingga jam 16.00 WIB dan akan digelar selama tiga hari, "besok akan dilaksanakan di Jalan Dipenogoro depan RSUD Arifin Achmad, dan lusa akan dilaksanakan di Jalan Tuanku Tambusai, depan Global Bangunan," jelasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

KLH Uji Kualitas Udara di Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/klh-uji-kualitas-udara-di-pekanbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KLH Uji Kualitas Udara di Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KLH Uji Kualitas Udara di Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger