Utang Madrid Membengkak, Masa Depan Terancam

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Real Madrid terjerat utang. Jumlah utang mereka membengkak yang mencapai 602 juta euro atau Rp 9,25 triliun. Ini menjadi salah satu alasan El Real kemudian melepas Angel Di Maria ke Manchester United.

Presiden Asosiasi Nilai Madrid, Carlos Mendoza, mengungkapkan, El Real kini terbelit utang yang menggunung. Dibandingkan dengan musim lalu, utang El Real itu meningkat sampai 11 persen. Musim lalu klub ibu kota itu terjerat utang bernilai 541 juta euro. Utang yang semakin membengkak ini mengancam masa depan Los Blancos.

"Total utang Real Madrid sampai 30 Juni 2014 mencapai 602 juta euro dengan jangka waktu yang pendek dan juga panjang. Tahun lalu utang mereka 541 juta euro yang meningkat tajam. Kami mengkhawatirkan klub tidak bisa mencapai komitmen masa depan mereka dan juga pembayaran-pembayaran yang harus dipenuhi," ungkap Mendoza dalam wawancara dengan Mundo Deportivo.

Salah satu penyebab meningkatnya utang El Real dari tahun ke tahun itu, antara lain untuk membayar Kaka sampai 1 juta euro per laga yang dilakoninya saat masih di Madrid. Kantong Los Blancos juga terkuras ketika mendatangkan Gareth Bale yang bernilai hampir 100 juta euro.

Sedangkan musim ini Presiden Florentino Perez telah menghabiskan dana sampai 112 juta euro untuk mendatangkan pemain, Toni Kroos, Keylor Navas, dan James Rodriguez. Khusus untuk Rodriguez sendiri, El Real menghabiskan sampai 30 juta euro.

Tapi, El Real juga telah mendapatkan pemasukan dengan melepas Mesut Oezil ke Arsenal musim lalu yang bernilai 54,8 juta euro dan di penghunjung bursa transfer musim panas, Agustus lalu mereka juga telah melepas Di Maria sampai 75,6 juta euro. Mereka juga mendapat tambahan pemasukan sampai 60 juta euro setelah menjuarai Liga Champions, Mei lalu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Utang Madrid Membengkak, Masa Depan Terancam

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/utang-madrid-membengkak-masa-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Utang Madrid Membengkak, Masa Depan Terancam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Utang Madrid Membengkak, Masa Depan Terancam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger