Warga Pekanbaru Butuh Objek Wisata

Written By Unknown on Jumat, 05 September 2014 | 12.47

Citizen Journaalism:

Pengirim: Wandani
Warga Jalan Kartama, Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM  - Saya belum melihat adanya objek wisata yang representatif di Pekanbaru. Masyarakat justru lebih banyak menghabiskan waktu di mal serta lokasi objek tugu-tugu yang ada di tepi jalan. Jangankan kenyamanan, justru mereka yang menghabiskan waktu di tepi jalan seperti itu membahayakan.

Nah, karena itu, semestinya Pemerintah Kota Pekanbaru mencarikan lokasi objek wisata yang yang lebih baik. Setidaknya masyarakat Pekanbaru bisa mendapatkan kenyamanan di penghujung hari. Kan, kasihan juga mereka yang punya waktu libur jadi gak tahu harus kemana.

Saya melihat, saat ini Pekanbaru memang lebih maju. Namun itu justru karena gedung-gedung yang tinggi. Kawasan-kawasan hijau justru habis karena dibangun gedung-gedung baru. Bahkan sampai ke sebelah taman makam pahlawan pun dibangun gedung juga.

Sepertinya memang tidak ada kawasan yang khusus untuk objek wisata dan ruang terbuka hijau. Kenyataan yang membuat Kota Pekanbaru ini semakin panas. Jadi mau tak mau, masyarakat akhirnya menghabiskan waktu di mall-mall saja. Mencari lokasi yang lebih sejuk.

Mengapa pemerintah daerah tidak mengupayakan untuk objek wisata tersebut. Setidaknya lahan-lahan yang layak untuk dijadikan ruang terbuka, janganlah dibangun gedung-gedung lagi. Suasana kota jadi panas. Untuk gedung-gedung tersebut, sesuaikan dengan lokasinya.

Harus ada tata ruang yang jelas dan tegas. Kita boleh menerima investor, tetapi tetap memperhatikan bagaimana perkembangan untuk lahan terbuka hijau. Setidaknya ada upaya untuk menyediakan objek wisata hijau bagi masyarakat.
Melihat perkembangan kedepannya, saya malah menjadi khawatir jika seluruh kawasan di Pekanbaru ini tidak ada lagi lahan terbuka.

Semuanya nanti malah berubah menjadi gedung-gedung tinggi. Saya berharap, apa yang saya sampaikan ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah daerah. Setidaknya ada upaya untuk menjadikan kawasan-kawasan yang tidak terawat menjadi terawat, kemudian dijadikan objek wisata bagi masyarakat.

Harus dimulai dari sekarang, kalau masih menunggu-nunggu juga, saya malah khawatir tidak akan bisa terealisasi lagi. Bagaiamanpun, masyarakat juga butuh tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk tempat-tempat yang ada saat ini belum semuanya bisa mewadahi keinginan dan harapan masyarakat. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Pekanbaru Butuh Objek Wisata

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/09/warga-pekanbaru-butuh-objek-wisata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Pekanbaru Butuh Objek Wisata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Pekanbaru Butuh Objek Wisata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger