BKD Pelalawan Bentuk Empat Tim Periksa Berkas CPNS

Written By Unknown on Kamis, 02 Oktober 2014 | 12.47

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johanes Tanjung

TRIBUNPEKaNBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan membentuk empat tim untuk melakukan verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tim pemeriksa itu telah bekerja sejak pendaftaran CPNS tahun 2014 dimulai.

Kepala BKD Pelalawan, Andy Yuliandy menjelaskan, pembentukan tim-tim itu untuk memudahkan sistem pemeriksaan berkas para pelamar. Keempat tim yang dibagi yakni tim verifikasi formasi pendidikan, formasi kesehatan, CPNS umum untuk D3 dan S1, serta CPNS umum untuk bagian SLTA.

"Jadi berkas lamaran secara fisik yang sudah kita terima dari kantor POS, langsung dipisahkan sesuai keempat bagian tim. Kemudian diverifikasi seluruh persyaratannya setiap pelamar," terangnya, Kamis (2/10/2014).

Dijelaskan Andy, dalam sehari pihak BKD menjemput berkas lamaran para peserta CPNS itu ke PT Pos dua kali yakni jam 12.00 WIB dan jam 17.00 WIB. Usai dilakukan verifikasi, selanjutnya datanya dimasukkan kembali ke data base peserta.

Dalam melakukan pemeriksaan berkas, lanjut Andy, BKD juga memberlakukan sistem lembur. Bahkan, para petugas pemeriksa juga bekerja pada hari Sabtu. Hal itu dilakukan untuk mengejar target veryfikasi sampai tanggal 7 Oktober nanti. Hingga kini, berkas yang masuk mencapai 1.500 lebih ke panitia. Jumlah itu akan bertambah menyusul pendaftaran hingga tanggal 3 Oktober mendatang.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak kelanjutan beritanya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Pages Facebook: Tribuners Pekanbaru Interaktif.


Anda sedang membaca artikel tentang

BKD Pelalawan Bentuk Empat Tim Periksa Berkas CPNS

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/bkd-pelalawan-bentuk-empat-tim-periksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BKD Pelalawan Bentuk Empat Tim Periksa Berkas CPNS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BKD Pelalawan Bentuk Empat Tim Periksa Berkas CPNS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger