'Ini Namanya Lomba Cetak Gol ke Gawang Sendiri'

Written By Unknown on Selasa, 28 Oktober 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, SLEMAN - PSS Sleman menang 3-2 atas PSIS Semarang pada laga pamungkas Grup N babak delapan besar Divisi Utama, di lapangan militer milik Akademi Angkatan Udara (AAU) Adisutjipto, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/10/2014).

Semua gol pada pertandingan tersebut akibat gol bunuh diri. Gol PSS ke gawang sendiri diciptakan Agus Setiawan (78) dan Hermawan (88). Sementara gol PSIS ke gawang sendiri dibuat mantan gelandang PSM Makassar, Fadli Manna (89) dan Koemadi (90, 91).

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, laga ini memang berjalan tidak bermutu. Hingga akhirnya pemain PSIS dan PSS memasukkan bola ke gawang sendiri. Dimulai dari pemain PSS Agus Setyawan pada menit ke-78, lalu Hermawan Putra Jati sepuluh menit kemudian.

Kondisi ini membuat pemain PSIS mengamuk. Hanya dalam waktu tiga menit, PSIS melancarkan aksi bunuh diri mulai menit ke 89 oleh Fadli Manna, lalu menit ke 90 dan 91 melalui Komedi.

Kejadian konyol tertangkap oleh kamera Bolanews. Saat itu, Saptono, pemain PSIS yang berposisi sebagai striker berada di zona pertahanan PSS. Gawang pun melompong karena kiper tidak ada di tempat. Seharusnya, striker PSIS langsung merobek jala PSS tanpa keringat. Tapi yang terjadi adalah dia malah mengamankan gawang PSS dari serbuan pemain PSS sendiri.

Berpelukan
Setelah PSS mencetak gol bunuh diri, pemain PSS berpura-pura menyesal. PSIS langsung membalas. Ironisnya, gol bunuh diri PSIS yang pertama juga dirayakan dengan berpelukan, seolah mereka mencetak gol ke gawang lawan.

"Pemain kami emosi karena PSS mencetak gol bunuh diri lebih dulu," kata Manajer PSIS, Wahyu Winarto, dikutip dari Bolanews.com.

Pelatih PSS, Herry Kiswanto, enggan berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan, sebagai mantan pesepakbola, sangat kecewa dengan kejadian itu.

Pemain kedua tim mencetak gol ke gawang sendiri, diduga karena tak mau menang untuk menghindari bertemu Borneo FC pada babak semifinal. Alasannya, faktor nonteknis sangat kental di sana di markas Borneo FC yang menempati posisi kedua dengan raihan 10 poin, di bawah Martapura FC. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

'Ini Namanya Lomba Cetak Gol ke Gawang Sendiri'

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/ini-namanya-lomba-cetak-gol-ke-gawang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Ini Namanya Lomba Cetak Gol ke Gawang Sendiri'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Ini Namanya Lomba Cetak Gol ke Gawang Sendiri'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger