RAPP Gotong Royong di Desa Lalang Kabung

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Keakraban antara karyawan dan masyarakat sekitar wilayah operasional PT. Riau Andalan  and Paper (RAPP) terus dijalin melalui berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan RAPP dalam menjaga tali silaturahmi tersebut yakni kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) atau Program Kesukarelawanan Karyawan yang digelar Sabtu, (11/10) di Desa Lalang Kabung, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kepala Desa Lalang Kabung, Murlis mengapreasiasi kegiatan yang rutin digelar RAPP bersama masyarakat. Bersama pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kades Murlis berharap agar kegiatan ini dapat berkesinambungan, terutama kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat.

"Kami sangat mendukung program seperti ini, karena sangat menyenangkan bagi kami. Kami harap perusahaan terus menggelar kegiatan ini secara rutin. Karena kami ini tidak sebatas minta bantuan saja, tapi ingin juga bersilaturahmi dengan perusahaan. Jadi sering-seringlah juga karyawan atau manajemen RAPP meninjau desa kami," ujar Kades yang baru 10 bulan ini menjabat.

Di samping itu, sejumlah aspirasi juga disampaikan perwakilan masyarakat tentang kesempatan kerja bagi masyarakat yang sesuai dengan kemampuannya, program pengobatan, dan infrastruktur, seperti perbaikan gedung sekolah.

Manajer Community Development (CD) RAPP, Lukman mengatakan selain membina hubungan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, kegiatan EVP juga bisa sebagai upaya perusahaan dalam menjaring aspirasi sehingga program pemberdayaan masyarakat bisa lebih terarah dan bermanfaat bagi masyarakat. Perusahaan sangat memahami dan terus berupaya menjalankan program dengan baik meskipun masih belum sempurna.

"Kali ini kita (karyawan RAPP.red) membaur bersama masyarakat Desa Lalang Kabung melakukan berbagai kegiatan seperti penanaman 300 bibit pohon pelindung, pembersihan lingkungan desa, pengecatan, donor darah, dan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan. Jadi dengan adanya kegiatan ini ada nampak perubahan sebagai bukti yang sudah kita buat," jelas Lukman.

Untuk itu, Lukman berharap agar masyarakat melalui desa juga bisa membantu kelancaran operasional, sehingga perusahaan bisa tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Menanggapi aspirasi masyarakat, Lukman menambahkan, RAPP senantiasa menjaga komitmennya dalam menjalankan program CD perusahaan di desa-desa sekitar wilayah operasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Corporate Communications Head RAPP, Djarot Handoko, Deputy Manager Riau Prima Energi (RPE), Nelson Marpaung, dan sejumlah manajer lainnya dan karyawan dari berbagai departemen serta organisasi internal perusahaan seperti Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Komplek, Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) dan sebagainya.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi ini, mendapat respon positif dari masyarakat desa. Sebelum gotong royong tersebut dimulai , seratusan warga dari berbagai usia sudah memegang peralatan masing-masing seperti cangkul, kuas dan roller, sabit, parang, penggali lubang untuk tanaman dan sebagainya. Di sela-sela gotong royong tersebut juga digelar penyuluhan kesehatan dari Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Riau, dan pemeriksaan kesehatan, seperti cek gula darah, asam urat dan tekanan darah. (rls)


Anda sedang membaca artikel tentang

RAPP Gotong Royong di Desa Lalang Kabung

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/rapp-gotong-royong-di-desa-lalang-kabung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RAPP Gotong Royong di Desa Lalang Kabung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RAPP Gotong Royong di Desa Lalang Kabung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger