Sri Butuh Bantuan, Riziq Menderita Hydrochepalus Sejak Lahir

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sri Sutanti (29), tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Betapa tidak, anak semata wayangnya, Riziq Al Rasyid, yang baru berusia 1 tahun 1 bulan, menderita hydrochepalus sejak lahir. Kepalanya kian hari kian membesar, seiring pertambahan usia. Saat ini, lingkar kepalanya sudah mencapai 79 cm.

"Dulu, pas lahir di RSIA Zainab, anak saya sudah dioperasi. Hasilnya, lingkar kepalanya sudah mengecil. Namun, itu hanya bertahan sebulan," ungkap Sri, saat berkunjung ke kantor Tribun Pekanbaru, Rabu (29/10/2014).

Penderitaan anak pasangan Sri Sutanti dan Supriyatno (35) itu tak berhenti sampai di situ. Pada saat anaknya berusia dua bulan, diketahui ada infeksi di saluran pernafasannya, sehingga dada sebelah kanannya dioperasi.

"Saya sudah bawa ke sejumlah rumah sakit. Mulai RSUD Arifin Achmad, hingga  RS Awal Bros. Bahkan di RS Awal Bros, sudah menjalani 8 kali operasi. Namun, pihak rumah sakit sudah angkat tangan. Katanya harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta (RSCM) dan harus ditangani dokter luar negeri," ungkap Sri.

Namun, Sri mengaku tak punya biaya. Apalagi, ia hanya seorang ibu rumah tangga dan suaminya hanya kerja serabutan. "Dulu kami tertolong dengan Jamsostek (sekarang BPJS, red), karena suami saya karyawan swasta. Sekarang, sudah 8 bulan ini anak saya tak mendapatkan pengobatan apapun karena tak punya biaya. Saya mengharapkan uluran tangan para donatur dan dermawan, agar dapat membawa anak saya ke RSCM Jakarta (Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo)," ucapnya.

Bagi yang ingin memberikan bantuan, bisa menghubungi Sri Sutanti di Desa Balam Jaya, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar atau di nomor 082381101722. Bisa juga menyalurkan bantuan langsung ke rekening Sri Sutanti, Bank Bri nomor rekening: 540901007539538. (nto)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sri Butuh Bantuan, Riziq Menderita Hydrochepalus Sejak Lahir

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/10/sri-butuh-bantuan-riziq-menderita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sri Butuh Bantuan, Riziq Menderita Hydrochepalus Sejak Lahir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sri Butuh Bantuan, Riziq Menderita Hydrochepalus Sejak Lahir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger