Basarnas-Tim Gabungan Temukan Dua Objek Besar di Bawah Laut

Written By Unknown on Sabtu, 03 Januari 2015 | 12.47

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo mengatakan, pihaknya dan tim gabungan berhasil menemukan dua objek besar dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501 malam tadi.

Menurutnya, tiga kapal yang beroperasi selama 24 jam yakni kapal Baruna Jaya 1, Geo Survey dan kapal milik Singapura membuahkan hasil. Hal itu berdasarkan pendalaman penemuan bahan bakar minyak yang ada di permukaan.

"Hasil dari kegiatan operasi tadi malam pada pukul 23.40 WIB berhasil mendeteksi dua objek cukup besar. Satu objek berdimensi 9,4x4,8x0,4 meter, sedangkan objek satunya lagi berdimensi 7,2x0,5 meter," kata Soelistyo di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1/2015).

Soelistyo menuturkan, kedua objek besar itu ditemukan secara berdekatan satu sama lain. Menurutnya, saat ini tim sedang berupaya mendapatkan gambar lebih jelas dengan menggunakan ROV (Remote Operated Vehicle) yang berfungsi menampilkan visual real (gambar video) dari dasar laut.

"Karena saat ini gelombang masih tinggi dan arus masih kuat. Kita harapkan cuaca baik dan ROV bisa berfungsi maksimal," tuturnya.

Saat ini kedua objek besar di bawah laut itu berada di kedalaman 30 meter. Dia pun meyakini bahwa dua objek cukup besar itu merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501.

"Itu bagian pesawat AirAsia yang kita cari-cari. Saya pastikan itu," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Basarnas-Tim Gabungan Temukan Dua Objek Besar di Bawah Laut

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/01/basarnas-tim-gabungan-temukan-dua-objek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basarnas-Tim Gabungan Temukan Dua Objek Besar di Bawah Laut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basarnas-Tim Gabungan Temukan Dua Objek Besar di Bawah Laut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger