Kapolda Dukung Program Poros Maritim di Riau

Written By Unknown on Minggu, 04 Januari 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau berkomitmen untuk mendukung program poros maritim yang dicanang Pemerintah Pusat serta mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Salah satunya adalah akan menambah pos perairan yang sekarang hanya ada enak titik menjadi sepuluh titik. Mudah-mudahan terealisasi tahun ini," kata Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan kepada pers di Pekanbaru, Sabtu.

Bentuk dukungan lainnya, lanjut dia, yakni melakukan pembinaan terhadap masyarakat pantai agar menjadi mitra Polisi Perairan (Polair) dalam menjaga wilayah perairan. Kapolda mengatakan, pihaknya juga akan terus meningkatkan intensitas patroli wilayah perairan, namun tentu harus didukung dengan ketersediaan bahan bakar minyak.

"Karena kebutuhan BBM kapal itu berbeda dengan mobil. Satu jam berlayar, satu kapal itu menghabiskan 200 liter BBM. Jadi dapat dibayangkan jika seharian kapal cepat milik polair di tiap titip terus berlayar menjalankan patroli perairan," katanya.

Untuk diketahui, lanjut dia, jenis kapal polair yang saat ini mangkal di enam titik pos perairan masih tipe C atau berbadan kecil dengan kemampuan perjalanan yang terbatas. "Padahal laut yang akan dijaga itu sangat luas untuk wilayah pesisir Riau. Namun kemampuan kapal rata-rata hanya 12 mil," katanya.

Kedepan, lanjut dia, diharapkan ada dukungan dana untuk mendapatkan tambahana kapal kapasitas besar yang memiliki jarak tempuh maksimal agar petroli dilaksanakan dengan optimal. "Karena memang perairan Riau sangat rentan dengan kasus-kasus pencurian ikan. Letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga," kata dia. (antarariau.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolda Dukung Program Poros Maritim di Riau

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/01/kapolda-dukung-program-poros-maritim-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolda Dukung Program Poros Maritim di Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolda Dukung Program Poros Maritim di Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger