Pekanbaru 'Dikepung' Lubang Galian Kabel, Ini Respon DPRD

Written By Unknown on Jumat, 23 Januari 2015 | 12.47

Tribun Pekanbaru/ Theo Rizky

BERBAHAYA - Lubang untuk jalur kabel milik sebuah perusahaan telekomunikasi dibiarkan menganga di median jalan, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, depan Pasar Pagi Arengka, Selasa (20/1/2015). Kondisi yang sudah berlangsung lama tersebut tentu saja membahayakan warga yang melewati jalan tersebut, terutama pada malam hari. 

Laporan: Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru tengah dikepung oleh lubang dari proyek galian kabel bawah tanah. Kondisi ini banyak dikeluhkan masyarakat. Apalagi akibat galian tersebut, lubang bekas galian tidak ditimbun seperti semula lagi sehingga membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH kepada tribunpekanbaru.com Jumat (23/1/2015) menjelaskan, masyarakat bisa menyampaikan keberatan kepada pihak yang melakukan galian tersebut. Apalagi sudah terjadi kecelakaan dan potensi bahaya.

"Warga harus berani komplain. Buat surat tertulis ke pihak yang bersangkutan. Dinas Bina Marga juga selaku penanggung jawab jalan, bisa mengajukan komplain, jika bekas galian itu tidak seperti semula lagi," paparnya.

Seperti diketahui, di beberapa titik di Kota Pekanbaru, PLN Area Pekanbaru melakukan penggalian kabel bawah tanah. Manajer PLN Area Pekanbaru Agustian dalam rilisnya menjelaskan pihaknya tengah melakukan pekerjaan pembangunan saluran kabel tegangan menengah bawah tanah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan. (*)

Mengapa galian itu seperti sengaja dibiarkan? Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekanbaru 'Dikepung' Lubang Galian Kabel, Ini Respon DPRD

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/01/pekanbaru-dikepung-lubang-galian-kabel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekanbaru 'Dikepung' Lubang Galian Kabel, Ini Respon DPRD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekanbaru 'Dikepung' Lubang Galian Kabel, Ini Respon DPRD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger