Ahok Gusur Bangunan Liar: Saya Tak akan Terlantarkan Masyarakat

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Warga Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat, mengutarakan, kekhawatiran mereka soal penggusuran lahan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pasalnya, mereka khawatir masalah relokasi rusunawa yang belum jelas membuat warga yang akan digusur menjadi terlantar.

Mendengar hal ini, Basuki atau Ahok menjamin bahwa warga tidak akan terlantar. Dia mengaku telah memiliki perhitungan yang matang dan juga strategi.

"Lu jalanin aja. Saya orang tua enggak mungkin nyusahin anak, kok. Tapi saya tidak mau anak bajingan, makan orang tua," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (20/2/2015).

Ahok bersikeras tidak akan menunda jadwal penggusuran. Dia mengaku sudah berpengalaman soal penggusuran warga. Jika penggusuran ditunda, kata Ahok, warga akan menyewakan rumah yang akan digusur itu kepada orang lain yang memiliki KTP DKI. Padahal, orang tersebut tidak tahu bahwa rumahnya akan digusur.

"Saya punya pembantu pernah ngalamin yang sama. Dia baru beli tanah yang mau digusur. Nah orang yang pemilik kios ini kan pengembang PKL nih, saya pengalaman sekali soal gusur menggusur sekarang. Apa yang dilakukan? Ya, sudah dia jual ke orang lain, orang beli, yang beli yang sial," ujar Ahok.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad langsung melakukan penggusuran begitu rusun tersedia. Begitu ada yang tidak mendapat rusun, akan segera diurus dan diperiksa. Akan tetapi jika ada warga yang menyewakan lahan pemerintah, pasti akan ketahuan. Meskipun mereka menggunakan nama sanak saudara mereka. Sebab, untuk masuk ke rusun harus memiliki KTP DKI dan ATM Bank DKI. Jika memalsukan kartu tersebut, Ahok menjanjikan sanksi yang besar.

"Kalau anda malsukan ini di Pramuka atau Senen, saya tidak menggugat anda karena memalsukan kartu rusun. Inget ya, itu penjaranya seminggu. Tapi saya akan menggugat anda memalsukan ATM Bank DKI. (Hukumannya) 12 tahun penjara," ujar Ahok.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Gusur Bangunan Liar: Saya Tak akan Terlantarkan Masyarakat

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/02/ahok-gusur-bangunan-liar-saya-tak-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Gusur Bangunan Liar: Saya Tak akan Terlantarkan Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Gusur Bangunan Liar: Saya Tak akan Terlantarkan Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger