Basarnas Akan Akhiri Operasi Pencarian Jenazah Korban

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Kepala Basarnas Marsdya TNI F Henry Bambang Soelistyo dijadwalkan bertemu dengan keluarga korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 pada Selasa (3/3/2015).

Pertemuan dimaksudkan untuk menyampaikan perkembangan terkini terkait operasi pencarian korban peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia Q7 8501. Selain itu akan disampaikan pula kemungkinan diakhirinya operasi itu.

"Jadi, saya akan menutup (operasi pencarian korban,-red) setelah bertemu pihak keluarga. Saya berencana pada hari Selasa. Saya akan konsolidasi dengan mereka," tutur Bambang di Kantor Basarnas, Jakarta, Sabtu (28/2/2015).

Penutupan operasi merupakan sebuah pilihan yang dapat diambil oleh Basarnas. Sebab, menurut Bambang, di dalam Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, tercantum apabila lebih dari 1 minggu tidak menemukan korban, maka operasi dapat diakhiri.

Kemudian, setelah dilakukan evaluasi pencarian korban, maka kecil kemungkinan korban akan ditemukan lagi. Bambang menjelaskan, di situ ada peluang untuk menutup operasi tersebut. Namun, hal ini tentunya akan dikonsolidasikan dengan pihak keluarga korban Air Asia QZ 8501.

"Kemudian saya akan memutuskan (menutup atau melanjutkan operasi,-red). Syukur-syukur mereka sudah menyerahkan," tutur Bambang.

Apabila pihak keluarga korban masih meminta kepada Basarnas untuk melakukan pencarian, maka kata Bambang, pihaknya akan menyiapkan operasi tambahan di luar operasi pokok. Operasi dilakukan selama kurun waktu satu minggu. Ini merupakan operasi terakhir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Basarnas Akan Akhiri Operasi Pencarian Jenazah Korban

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/02/basarnas-akan-akhiri-operasi-pencarian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basarnas Akan Akhiri Operasi Pencarian Jenazah Korban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basarnas Akan Akhiri Operasi Pencarian Jenazah Korban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger