Kepala Inspektorat Kampar Sebut Masalah Zaini sudah Tuntas

Written By Unknown on Selasa, 17 Februari 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau menemukan ada dana retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Kampar yang belum disetorkan oleh Zaini saat menjabat Kepala Seksi IMB pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kampar. Zaini kini dipromosikan oleh Bupati Kampar menjadi Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa dalam mutasi eselon 3 pekan lalu.

Dideteksi BPK belum menyetorkan retribusi, namun Kepala Inspektorat Kampar Helmi Sukra mengklaim bahwa temuan BPK telah ditindakklanjuti. Namun ia tidak menjelaskan bentuk penyelesaian sesuai dengan ketentuan di Inspektorat.

"Sudah selesai. Sudah disetorkan uangnya ke Bank Riau," ujar Helmi, Selasa (17/2/2015).

Ditanya bukti berupa slip setoran dari Bank Riau-Kepri, ia mengatakan, Inspektorat cukup menerima salinan. Sedangkan yang asli diberikan kepada BPK.

Helmi mengatakan, jika slip setoran sebagai bukti pembayaran kekurangan yang diperintahkan BPK, maka masalah dianggap selesai. Menurutnya, pembayaran itu tidak perlu dilaporkan kepada Bupati.

Zaini menjadi sorotan setelah diangkat menjadi Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Kampar, Rabu (11/2) lalu. Sementara, ia masih harus membayar sisa kekurangan pendapatan yang bersumber dari IMB sebesar Rp. 157.131.905.

BPK menemukan, total kekurangan IMB sebesar Rp. 426.548.241. Saat Zaini menjabat Kepala Seksi IMB pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kampar. Sejak temuan BPK tahun 2013, Zaini dan Musyakar baru membayar Rp. 269.416.335 hingga 2014. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala Inspektorat Kampar Sebut Masalah Zaini sudah Tuntas

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/02/kepala-inspektorat-kampar-sebut-masalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala Inspektorat Kampar Sebut Masalah Zaini sudah Tuntas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala Inspektorat Kampar Sebut Masalah Zaini sudah Tuntas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger