Ayo Cek Tangan, Gejala Penyakit Bisa Terlihat di Anggota Tubuh Ini

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tangan merupakan bagian tubuh yang hampir selalu kita lihat. Tetapi, kita jarang benar-benar mengamati kondisinya, padahal apa yang terlihat di tangan bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan.

- Gemetar
Jika tangan Anda gemetar tak terkontrol, pertama jangan panik. Salah satu alasan mengapa tangan mengalami tremor adalah terlalu banyak kafein. Beberapa jenis obat seperti obat asma dan antidepresi juga bisa menyebabkan tangan gemetar. Tetapi jika tremor yang dialami bukan karena penyebab itu dan terjadi cukup sering, periksakan ke dokter. Tremor juga bisa menjadi pertanda penyakit parkonson.

- Kuku rapuh dan patah
Kondisi kuku yang rapuh dan patah bisa menandakan Anda kurang zinc. Fungsi dari mineral ini adalah membantu pertumbuhan dan memperbaharui sel kulit.

- Kulit mengelupas
Jika kulit di area jari-jari mengelupas, ini bisa jadi pertanda kekurangan vitamin B. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B seperti niacin (B3) dan biotin (B7) seperti ikan, kacang-kacangan, alpukat, jamur, dan tuna.

- Kulit kering dan gatal
Sepertinya tak ada losion yang bisa mengatasi kondisi kulit tangan Anda yang kasar. Kondisi tersebut bisa juga disebabkan karena eksim, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering, gatal, atau ruam. Periksakan ke dokter, dan jika ternyata itu bukan karena eksim, gunakan pelembab kulit yang mengandung vitamin A.

- Bintik coklat
Kulit tangan sangat rentan pada kerusakan akibat sinar ultraviolet karena area ini menyerap tambahan sinar UV. Faktor usia juga bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik kecokelatan di kulit. Pastikan Anda menggunakan body lotion mengandung SPF untuk bagian kulit yang terpapar sinar matahari.

- Ujung jari membiru
Ujung jari atau kuku yang berubah warna dari putih ke biru atau merah bisa menandakan penyakit sindrom Raynaud. Kondisi ini menyebabkan rasa dingin di jari tangan dan kaki, juga rasa nyeri, baal, dan seperti kesemutan. Penyebab sindrom Raynaud adalah kejang pada aliran darah sehingga mengurangi sirkulasi darah. Lakukan pengobatan segera.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayo Cek Tangan, Gejala Penyakit Bisa Terlihat di Anggota Tubuh Ini

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/03/ayo-cek-tangan-gejala-penyakit-bisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayo Cek Tangan, Gejala Penyakit Bisa Terlihat di Anggota Tubuh Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayo Cek Tangan, Gejala Penyakit Bisa Terlihat di Anggota Tubuh Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger