Di Tempat Ini, Kuburan Jadi Tempat Bermain Warga dan Anak-anak

Written By Unknown on Rabu, 25 Maret 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Kurangnya lahan terbuka hijau membuat anak-anak menggunakan tempat permakaman umum (TPU) sebagai tempat bermain. Gambaran itu tercermin di lingkungan RW 012 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sejumlah anak terlihat bermain sepeda di lahan Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Jahe, Kapuk, Jakarta Barat. Di sisi lain, belasan remaja tengah berbincang-bincang sembari duduk di atas nisan.

Anak-anak yang lain, berlarian mengeliling paving block makam. Tak ketinggalan, pedagang bakso gorengan, dan mainan turut masuk ke dalam makam seluas 9.400 meter itu.

Sementara di sudut lain, pemandangan terlihat kontras, seorang laki-laki berbaju koko dan berpeci mengaji di samping gundukan tanah yang masih basah.

"Enakan main di kuburan, sejuk. Di sini ada lapangan bola tapi jauh banget. Di sana juga panas," kata Riki (12) saat ditemui Kompas.com di TPU Kebon Jahe, Kapuk.

Pengurus TPU Kapuk Kebon Jahe (I) Saari menuturkan, warga diizinkan beraktivitas di TPU tersebut asalkan tidak merusak bangunan makam. Warga juga tidak boleh mengotori makam dengan sampah.

"Kami tidak bisa melarang warga, karena makam ini sudah menjadi jalan umum sekaligus tempat bermain anak. Kami juga mengawasi segala aktivitas warga di sini," ucap Saari.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Tempat Ini, Kuburan Jadi Tempat Bermain Warga dan Anak-anak

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/03/di-tempat-ini-kuburan-jadi-tempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Tempat Ini, Kuburan Jadi Tempat Bermain Warga dan Anak-anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Tempat Ini, Kuburan Jadi Tempat Bermain Warga dan Anak-anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger