Pria Ini Pangkas Rambut Pelanggannya dengan Penjepit Logam Panas

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pernahkah Anda bayangkan, penjepit logam panas menempel di kepala? Penjepit panas itu lalu membakar rambut sebagaimana layaknya menggunting rambut.

Teknik kuno 'menggunting' rambut ini disebut Dahoujia. Dahoujia dulu cukup populer di Cina hingga tergusur dari dunia 'fashion' di tahun 1980-an. Di Jinshi, Provinsi Sichuan, China, ada penata rambut yang masih menggunakan teknik kuno Dahoujia untuk memangkas rambut.

Wang Weibu adalah satu diantaranya. Lelaki berusia 72 tahun ini mengawali aktivitas memangkas rambut dengan memanaskan penjepit logam khusus ke dalam api sampai kemerahan dan mendinginkannya sebentar ke dalam air.

Ia lalu menggunakannya untuk memangkas rambut sesuai panjang yang diinginkan. Setelah itu, dia merapikan rambut dengan logam panas di seluruh rambut yang tersisa.

Hasilnya, luar biasa mengejutkan, rambut pelanggan Weibu terlihat rapi dan kadang agak sedikit keriting kecil di ujung-ujung rambut yang bisa bertahan hingga tiga bulan.

"Ini bukan hanya masalah kekurangan penata rambut Dahoujia, tapi juga karena banyak pelanggan yang sudah tidak tertarik dipotong rambutnya dengan teknik ini," kata Weibu dikutip dari laman Odditycentral.com.

Weibo mengatakan, bisnis Dahoujia cukup bagus pada saat ini. Di kedai cukur rambutnya di Jinshi, Provinsi Sichuan, pelanggan terlihat menikmati rambutnya dipotong dengan menggunakan teknik Dahoujia.

Kelemahan teknik ini, menurut Weibo, adalah bau terbakar rambut, tapi banyak dari kliennya tidak terganggu oleh itu. "Bisnis saya cukup baik," kata dia meyakinkan. (nto)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Ini Pangkas Rambut Pelanggannya dengan Penjepit Logam Panas

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/03/pria-ini-pangkas-rambut-pelanggannya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Ini Pangkas Rambut Pelanggannya dengan Penjepit Logam Panas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Ini Pangkas Rambut Pelanggannya dengan Penjepit Logam Panas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger