Tangkal Narkoba, Jaksa di Meranti Jadi Inspektur Upacara di Sekolah

Written By Unknown on Rabu, 08 April 2015 | 12.47

Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda

Penangkapan Sabu - Petugas mengamankan barang bukti sekitar 46,5 kilogram sabu saat ekspos di Direktorat Reserse Narkoba Polisi Daerah Riau, Kamis (2/4). Dalam penangkapan narkoba yang bernilai lebih dari 90 milyar tersebut, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan tiga tersangka, satu diantaranya Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Kejaksaan Negeri Selatpanjang mengkampanyekan program 'Jaksa Sahabat Pelajar' dengan menjadi inspektur upacara di tiap-tiap sekolah di Kota Selatpanjang. Tujuan dari program ini yakni mengkampanyekan kepada pelajar tentang pencegahan dini peredaran narkoba di kalangan remaja.

"Senin kemarin, kita sudah laksanakan instruksi dari Kejati Riau untuk turun ke sekolah dalam rangka pencegahan narkoba, pelecehan seksual dan antikorupsi di SMAN 3. Untuk selanjutnya nanti akan kita agendakan ke sekolah-sekolah lainnya", ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Selatpanjang, Wahyu Susanto, Rabu (8/4/2015).

Wahyu menjelaskan, dari sejumlah kasus kriminal yang ditangani pihak kepolisian, kasus narkoba di Meranti paling menonjol. Dari jumlah kasus tersebut, yang diajukan jaksa ke pengadilan, para terdakwa lebih dari 50 persen tergolong remaja. Begitu juga dengan kasus pelecehan seksual, para terdakwanya juga banyak remaja termasuk korbannya juga banyak anak di bawah umur.

"Dari berbagai kasus itulah, kita dari kejaksaan melakukan pencegahan sedini mungkin khususnya kepada pelajar. Sebab, kita melihat kasus narkoba khususnya di Meranti sudah sangat mengkhawatirkan. Sasaran peredaran justru mereka yang masih tergolong remaja," ujar Wahyu. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru


Anda sedang membaca artikel tentang

Tangkal Narkoba, Jaksa di Meranti Jadi Inspektur Upacara di Sekolah

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/04/tangkal-narkoba-jaksa-di-meranti-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tangkal Narkoba, Jaksa di Meranti Jadi Inspektur Upacara di Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tangkal Narkoba, Jaksa di Meranti Jadi Inspektur Upacara di Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger