Jalan Fakultas Ekonomi UR Rusak Parah

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 17 November 2012 11:53 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi ruas jalan di dalam kompleks Fakultas Ekonomi Universitas Riau mengalami kerusakan parah. Jalan berlubang disertai lumpur jika hujan turun saat ini menyebabkan ribuan mahasiswa yang menggunakan akses jalan masuk tersebut kesulitan mencapai kampusnya. Kerap terjadi kecelakaan tunggal hingga pakaian mahasiswa khususnya pejalan kaki terciprat air lumpur yang dilindas kendaraan.

Roni, mahasiswa UR yang saban hari melewati jalan tersebut mengaku heran mengapa pihak kampus tak kunjung melakukan perbaikan. Padahal, kerusakan jalan sudah terjadi sejak tahun lalu dan lokasinya berdekatan dengan kantor dekanat Fakultas Ekonomi.

"Kenapa jalan saja tak bisa diberesin. Udah dari dulu begini terus. Apa kampus memang tak mau peduli mahasiswa mereka yang kesulitan jalan kaki dari situ. Ironis sekali," kata Roni, Jumat (16/11) siang.

Ia menjelaskan, awalnya jalan tersebut hanya mengalami kerusakan kecil. Lubang menganga dibiarkan melebar sehingga saat ini kondisinya makin parah.

"Meski hanya sekitar 40 meter, namun jalan rusak itu sangat mengganggu kenyamanan mahasiswa. Jalan ini dipakai ribuan mahasiswa yang mau keluar masuk kampus. Tolonglah kampus peduli masalah ini," kata Roni.

Richard, mahasiswa Fakultas FISIP yang tinggal di Jalan Bangau Sakti, samping Fakultas menjelaskan, sepeda motornya selalu kandas jika lewat di kubangan tersebut. Pernah suatu ketika dirinya terpaksa absen masuk kuliah lantaran terjatuh di kubangan berlumpur itu.

"Pakaian saya kotor semua. Saya jadi absen ke kampus. Sepeda motor saya rusak dan badan saya lecet. Ini harus segera diperbaiki," jelas Richard.

Mahasiswa lainnya, Andi emosi manakala melewati jalan tersebut. Pengalaman buruknya yang pernah tergelincir karena tak tahu dalamnya kubangan tersebut membuat dirinya kesal.

"Mungkin Pak Dekan tak pernah lewat jalan sini. Jadi dia gak tahu kalau jalan di samping kantornya rusak parah. Kampus riset, kok jalannya seperti ini," katanya kesal. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Fakultas Ekonomi UR Rusak Parah

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/jalan-fakultas-ekonomi-ur-rusak-parah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Fakultas Ekonomi UR Rusak Parah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Fakultas Ekonomi UR Rusak Parah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger