Jenazah DR Alimin Segera Dibawa ke Rumah Duka

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 23 November 2012 11:33 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hengki Seprihadi
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Hingga pukul 11.33, Jumat (23/11/2012), jenazah DR Alimin Siregar sedang bersiap untuk dibawa ke rumah duka di kawasan Panam. Demikian keterangan Komisioner KPU Riau, Budhiyan Putra Ali menjawab tribunpekanbaru.com, yang mengaku dia sedang berada di rumah sakit.

Sebelumnya, Menurut keterangan komisioner KPU Riau, Budhiyan Putra Ali yang berada di RSUD Arifin Achmad, ia mengetahui keterangan dokter, DR Alimin Siregar meninggal karena komplikasi penyakir gula darah dan gagal ginjal.

Catatan tribunpekanbaru.com, saat deklarasi Pilgubri beberapa waktu lalu di Hotel Mutiara Merdeka, mediang DR Alimin tidak bisa hadir. Saat itu, komisioner KPU Riau Asmuni Hasmy memang menceritakan DR Alimin sakit, dan harus cuci darah saat itu.

Sebelumnya, bagi komisioner KPU Riau, Budhiyan Putra Ali, sosok DR Alimin Siregar ia kenal sebagai orang yang selalu lurus dan berbicara apa adanya. "Selalu lurus dan blak-blakan," ujar Budhiyan melalui pesan singkat kepada Tribun, Jumat (23/11/2012).

Sebelumnya diberitakan, Terakhir kali tribunpekanbaru.com berbincang dengan mendiang DR Alimin Siregar, saat Obama berhasil memenangkan pemilihan presiden AS kedua kalinya baru-baru ini.

Ahli kajian Amerika Serikat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau ini, masih memberikan pemikiran cerdas dan bernas terkait dampak kemenangan Obama terhadap Indonesia. Pemikiran beliau malah terkesan masih nasionalis sekali.

"Tidak ada pengaruh signifikan menangnya Obama terhadap Indonesia. Semua tergantung kita. Kita harus menjadi bangsa kuat dan mandiri. Berdaulat di atas kaki sendiri. Indonesia harus tangguh dalam berdiplomasi," ujar Alimin waktu itu kepada tribunpekanbaru.com.

Sebelumnya diberitakan, Informasi diperoleh tribunpekanbaru.com dari Pempred Harian Vokal, Tun Akhyar, almarhum DR Alimin Siregar selama ini tinggal di Perumahan Unri Blok C, Jl Garuda Sakti Panam.

Diberitakan sebelumnya, rasa duka disampaikan berbagai kalangan saat mengetahui kabar wafatnya DR Alimin Siregar. Fendri Jaswir, mantan anggota DPRD Riau, mengaku berduka.

"Turut berduka cita. Baru kemarin Andi Yusran bilang almarhum seorang yang cerdas dan bernas pemikirannya," ujarnya di sebuah grup blackberry messenger, Jumat (23/11/2012) siang.

DR Alimin Siregar, menghembuskan nafas terakhir pukul 10.10 WIB, Jumat (23/11/2012) di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Hal ini dikatakan Tengku Edi Sabli yang sedang berada di rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, Anggota KPU Provinsi Riau, DR Alimin Siregar wafat, Jumat (23/11/2012). Tokoh Riau yang dikenal kritis ini meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad.

Hingga pukul 10.56, jenazah masih berada di ruangan ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. "Sekarang masih di ruang ICU," kata Tengku Edi Sabli, Ketua KPU Riau yang berada di sana menjawab tribunpekanbaru.com. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jenazah DR Alimin Segera Dibawa ke Rumah Duka

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/jenazah-dr-alimin-segera-dibawa-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jenazah DR Alimin Segera Dibawa ke Rumah Duka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jenazah DR Alimin Segera Dibawa ke Rumah Duka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger