Telkomsel Dukung Pesta Danau Toba

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 30 Desember 2012 08:05 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PERAPAT - Sebagai bagian dari upaya turut mensukseskan event Pesta Danau Toba dan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, Telkomsel menempatkan Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) di sekitar lokasi Pesta Danau Toba yang berlangsung pada 28-31 Desember 2012.

COMBAT yang ditempatkan disekitar lokasi acara Pesta Danau Toba 2012 ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan Telkomsel, terutama layanan data, mengingat mobile BTS yang ditempatkan ini adalah berupa nodeB atau BTS 3G. Penempatan COMBAT ini juga sebagai salah satu langkah antisipatif Telkomsel untuk mengatasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi, mengingat agenda tahunan ini biasanya dipadati oleh para wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung event besar tahunan disalah satu ikon pariwisata Sumatera Utara ini.

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2012, wilayah Parapat dan Tomok sudah dapat menikmati layanan 3G Telkomsel. Dengan hadirnya layanan 3G/HSDPA di kota Parapat dan Tomok ini para wisatawan yang hadir untuk menyaksikan event Pesta Danau Toba dapat menikmati beragam layanan data broadband, seperti: video call, video conference, video surveillance (melihat atau memantau lokasi langsung dari ponsel), mobileTV live (nonton TV), mobile video, serta high speed internet browsing and download.

"Penambahan layanan 3G di kota Parapat, tentunya semakin meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang hadir untuk mengikuti event Pesta Danau Toba. Parapat merupakan salahsatu kota tujuan wisata di Indonesia yang sangat terkenal dengan Danau Toba, harapan kami dengan kualitas layanan komunikasi yang setara dengan kota besar di Indonesia,  daya tarik investasi dikota ini semakin tinggi, terutama dibidang pariwisata. Hal ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Telkomsel untuk selalu siap memandu industri Telekomunikasi menghadapi perkembangan evolusi teknologi terkini.  Dalam hal ini tidak sebatas menghadirkan jaringan teknologi 3G semata, tapi juga konten layanannya." ungkap Head of ICT Network Management Sumbagut Division, M. Hamzah Berdikari.

Selain meningkatkan kualitas layanan selular Telkomsel juga mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan menempatkan booth layanan pelanggan disekitar lokasi acara. Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mendapatkan informasi tentang layanan Telkomsel dapat mengunjungi booth Telkomsel. Selain itu pelanggan juga dapat memperolah paket bundling produk Telkomsel dengan harga khusus yang hanya dapat diperoleh pada acara ini.

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga menyediakan hadiah berupa 1 (satu) unit sepeda motor untuk diserahkan kepada panitia acara ini, yang akan digunakan sebagai salahsatu hadiah pada acara jalan santai yang merupakan bagian dari event Pesta Danau Toba 2012. Terkait dengan momen tahun baru, secara keseluruhan Telkomsel Regional Sumbagut telah melakukan antisipasi lonjakan penggunaan layanan dengan meningkatkan layanan voice hingga 62 %, SMS mampu melayani pelanggan hingga 182% pengguna SMS pada saat bersamaan dan untuk layanan data Telkomsel melakukan peningkatan hingga 300%.

Kenyamanan pelanggan dalam menikmati akses layanan data ini didukung jaringan berkualitas terbaik milik Telkomsel. Untuk wilayah Regional  Sumbagut terdapat lebih dari 5500 Base Transceiver Station (BTS) yang merupakan bagian dari 54.000 BTS secara nasional termasuk lebih dari 15.000 Node B (BTS 3G) yang menjangkau hingga pelosok Indonesia siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan. (rls)


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Dukung Pesta Danau Toba

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/telkomsel-dukung-pesta-danau-toba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Dukung Pesta Danau Toba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Dukung Pesta Danau Toba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger