Touring Sekaligus Promosikan Wisata Daerah

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 24 Desember 2012 11:14 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Berbagai cara bisa dilakukan untuk menyalurkan hobi. Khususnya hobi yang berkaitan dengan dunia otomotif.  Selain melakukan modifikasi ataupun menambahkan berbagai aksesoris  pada mobil kesayangan, biasanya para pencinta mobil, akan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama dalam satu komunitas.

Seperti yang sering dilakukan oleh Komunitas Pajero Sport Family (PSF). PSF merupakan komunitas otomotif yang saat ini sudah beranggotakan lebih dari 200 pemilik, pencinta, dan pemerhati kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. Pada awal anggotanya berdomisili disekitar Jabodetabek, seiring dengan berjalannya waktu tersebar sampai ke beberapa provinsi dan kota besar di Indonesia, seperti Lampung, Palembang, Bogor, Tangerang Raya termasuk Pekanbaru.

Penasehat Pajero Sport Family (PSF), Thedi Thamrin mengatakan PSF bermula dari beberapa pemilik kendaraan Pajero Sport yang berkumpul bersama membicarakan dan mendiskusikan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan setiap hari. Pada tanggal 8 Oktober 2011 membentuk wadah komunitas otomotif baru sebagai sarana menyalurkan hoby yang didasarkan kesamaan tujuan, misi dan visi. Di Riau komunitas PSF ini diketuai oleh
Sutarno dari Pekanbaru dan wakilnya Roy dari Dumai.  

"Untuk Pekanbaru sendiri rencananya akan kita resmikan Februari 2013 nanti,"ungkap Thedi.

Ia menjelaskan tidak hanya sekedar kumpul dan sharing mengenai mobil, berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh komunitas ini. Mulai dari touring ke berbagai daerah di Indonesia dan diikuti dengan kegiatan bakti social. Kegiatan social ini dilakukan sebagai bagian dari peran aktif secara nyata dalam kegiatan kegiatan sosial dan kemasyarakatan pada umumnya.

Komunitas ini juga  menggelar coaching clinic atau pengetahuan dasar mengenai mesin berbahan solar secara khusus yang  ditujukan sebagai sarana interaksi sesama anggota  komunitas PSF dengan mengikut sertakan keluarganya.

Untuk kegiatan touring, Thedi menjelaskan tidak hanya sekedar untuk menyalurkan hobi dengan adanya kegiatan ini, komunitas PSF juga sekaligus mengembangkan dan memasyaratkan objek pariwisata Indonesia. Termasuk pariwisata di Riau.

"Jadi kita utamakan buat mengenalkan pariwisata Riau dengang touring bersama-sama yang dikuti member dari Dumai,Kampar,Pelalawan,Duri dan Pekanbaru. Untuk di Riau kita sudah touring ke Siak, Duri dan rencana dalam waktu dekat kita mau touring ke Candi Muara Takus dan Sumbar,"tuturnnya.

Thedi juga menambahkan sesuai dengan namanya Pajero Sport Family, dalam setiap kegiatannya anggota komunitas ini selalu mengajak keluarga ikut serta. Baik itu saat touring ataupun saat pertemuan. Di komunitas semua berbaur tanpa membedakan status,umur,suku, agama dan bahkan pandangan politik.

"Di PSF Riau yang paling tua Om Roy 60 tahun dari Dumai.  Paling muda Om Sewat Wajdi dari Tapung Kampar umurnya 22 tahun. Kalau di komunitas kita juga ada panggilannya, kalau yang cowok biasa disapa om, kalau cewek tante,"sebut Thedi.

Komunitas PSF ini juga bisa ditemui di berbagai media social. Salah satunya akun Facebook Pajero Sport Family  Chapter Riau. Bagi para pemilik dan pencinta mobil Pajero Sport yang ingin bergabung dan mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi Thedi di 0811769478,Om Doni di Dumai 08197221132,Tante Lidya Wati +628127541768 di PT.Pekan Perkasa Berlian Motor,Om Sapri +628126887944 di Kampar, dan Om Muhar +628127649617 di Pangkalan Kerinci. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Touring Sekaligus Promosikan Wisata Daerah

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/touring-sekaligus-promosikan-wisata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Touring Sekaligus Promosikan Wisata Daerah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Touring Sekaligus Promosikan Wisata Daerah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger