Aneka Pancake de' Panekuk Cemara Gobah Pekanbaru

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 12.47

Aneka Pancake de' Panekuk Cemara Gobah Pekanbaru

Tribun Pekanbaru - Minggu, 13 Januari 2013 11:54 WIB

Laporan Vina
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Mungkin warga Riau, khususnya di Pekanbaru belum begitu kenal dengan pancake. Pancake sebenarnya dikenal sebagai makanan ringan untuk sarapan para keluarga modern. Dan makanan ini ternyata sudah dikenal sejak zaman Romawi kuno.
    
Pancake sendiri memiliki ragam rupa dan penyajian. Di berbagai negara, pancake dikonsumsi dengan gaya dan resep beragam. Ada yang dikonsumsi sebagai makanan manis, gurih, baik tipis maupun tebal.
    
Kini di Pekanbaru telah bisa kita temukan makanan yang satu ini. Salah satunya di de' Panekuk Jalan Cemara nomor 65 Gobah Pekanbaru.
    
Pemilik de' Panekuk, Obby Syolikhin kepada Tribun, mengatakan berbagai macam pancake bisa ditemukan di cafenya. Ada sekitar 16 macam pancake. Ada yang rasanya manis dan gurih. Diantaranya choco sprinkles cheese, ice cream mocca, ice cream chocolate, strawberry lover, magnum, cheezy sausage, big meat dan lain-lain.
    
Salah satunya pancake ice cream chocolate. Melihat dari bentuknya saja, konsumen sudah bakalan tertarik untuk mencicipinya. Di atas pancake terdapat es krim coklat, dibaluri dengan saos coklat, bubuk coklat yang rasanya manis. Perpaduan rasa antara pancake, es krim dan coklatnya sangat lezat. Sekali mencoba, pasti ingin mengulanginya lagi.
    
Belum lagi, yang rasa strawberry lover. Dengan saos strawberry ditambah dengan buah strawberry rasanya ada asam dan manis yang segar. Pokoknya bakalan tertarik untuk mencoba berbagai menu lain yang pastinya menggugah selera.
    
"Berbagai pancake di sini, kami olah dengan kreasi sendiri. Sehingga menghasilkan bermacam-macam pancake. Ke depan, tidak menutup kemungkinan akan dicoba lagi kreasi-kreasi terbaru," sebut Obby.
    
Dikatakan Obby, de' Panekuk Jalan Cemara ini merupakan cabang kedua. Dan baru dibuka sekitar dua bulan. Sebelumnya telah dibuka sekitar 4 bulan di Jalan Sekuntum-Srikandi (belakang Mal SKA).
    
Awal mempelajari membuat pancake ini, diakui Obby ia belajar dari adik sepupunya yang bekerja sebagai koki di kapal pesiar di Brazil. Kemudian ia mencoba membuka bisnis kuliner ini di Pekanbaru. Alhasil, meski baru beberapa bulan cafenya ramai dikunjungi pengunjung. Bahkan ada yang menjadi pelanggan tetap.
    
Meskipun tempatnya tidak berada pada lokasi yang strategis. Tetapi tetap banyak didatangi. Salah satunya ia memanfaatkan jejaring sosial media. Seperti di twitter. Dimana twitternya @dePanekuk. "Menurut saya lokasi yang strategis bukan yang utama. Tetapi bagaimana kita bisa memberikan hasil terbaik dan sosialisasi lewat jejaring sosial media,"  katanya.
    
Walaupun terbilang pemain baru, Obby tidak takut bersaing dengan yang telah punya nama atau hotel. Karena ia menawarkan makanan yang bisa dibilang tidak kalah rasanya dengan yang di hotel. Apalagi harga yang ditawarkan relatif terjangkau. "Harga menu makanan kita mulai dari Rp9 ribu hingga Rp23 ribu," sebutnya.
    
Selain pancake, ada juga jenis makanan lain seperti snack misalnya tempura, calamari dan lain-lain. Kemudian ada juga pasta seperti spaghetti dan fettucini. "Yang jelas kita tidak menyediakan makanan berat. Hanya aneka pancake, snack dan pasta," pungkasnya. (Vin/bbs)

Penulis : vina

Editor : harismanto


Anda sedang membaca artikel tentang

Aneka Pancake de' Panekuk Cemara Gobah Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/aneka-pancake-de-panekuk-cemara-gobah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aneka Pancake de' Panekuk Cemara Gobah Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aneka Pancake de' Panekuk Cemara Gobah Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger